Ramai Berita Hoax Soal Penerimaan CPNS 2017, Ini Himbauan BKN

0
25
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Copyright©Lampungtimes.com

Ramai Berita Hoax Soal Penerimaan CPNS 2017, Ini Himbauan BKN

Lensaremaja.com – Terkait dengan adanya Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), masyarakat diminta untuk lebih waspada dan hati-hati dalam melakukan penyaringan informasi yang beredar seputar hal tersebut.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: KemenkumHAM Buka 17.526 Lowongan CPNS dan 14.090 untuk Sipir Penjara, Berminat?

Hal ini menyusul adanya pembukaan penerimaan CPNS untuk mengisi jabatan di Makamah Agung (MA) dan Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM),  karena dalam pembukaan lowongan kali ini memiliki daya tampung dengan jumlah yang besar.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan memberikan respon positif terkait dengan adanya penerimaan CPNS yang ada di Kemenkumham dan MA, yang sebelumnya sudah disampaikan oleh Asman Abnur selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PANRB).

Sekarang ini BKN sedang melakukan persiapan infrastruktur  untuk melakukan pendaftaran CPNS pada tahun ini, karena diketahui pendaftaran akan dilakukan secara online mulai pada tanggal 31 Agustus 2017 sekitar pada pukul 10.00 WIB.

pns
Copyright ©kilasmaluku

Pada pendaftar dalam melakukan pendaftaran di sscn.bkn.go.id. Yang terpenting terkait dengan adanya penerimaan CPNS tahun ini, masyarakat dihimbau untuk tetap wasapada adanya segala bentuk penipuan dan informasi tidak benar atau hoax.

BACA JUGA : Soal Pengumuman Rekrutmen CPNS, Ini BKN

“Masyarakat diimbau untuk hanya percaya pada informasi yang tersaji pada website Pemerintah dengan domain go.id. Khusus BKN, semua informasi akan dipusatkan(one stop service) pada web tersebut”, ucapnya, Kamis (13/7/17).

Formasi CPNS untuk kedua instansi, kata Ridwan, berjumlah 19,210 orang, dalam perincian mulai dari 1.684 CPNS Untuk MA dan 17.962 CPNS untuk KemenkumHAM. Dari jumlah dalam penerimaan CPNS ini, sudah merupakan akomodasi dari lulusan terbaik (cumlaude) sebanyak 468 orang, ada 301 orang yang berasal dari Papua dan Papua Barat.

Ada beberapa tahapan penerimaan CPNS yang harus dilakukan seperti yang sudah diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, proses penerimaan CPNS dalakukan dengan tahapan 1) perencanaan, (2) pengumuman lowongan, (3) pelamaran, (4) seleksi, (5) pengumuman hasil seleksi, (6) pengangkatan CPNS dan masa percobaan CPNS, dan (7) pengangkatan menjadi PNS.

Sekarang ini proses masih barada pada tahapan ke tiga, pada tanggal 11-31 Juli 2017. Ridwa menuturkan, sekarang ini pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Kemenpan RB, Kemenkumham dan MA terkait dengan penerimaan CPNS ini.

“Agar pengumuman ini dibuat sedetail dan sebaik mungkin guna menghindari interpretasi yang salah dari masyarakat,” pungkasnya.

BACA JUGA : Awas Penipuan, Ini Pengumuman Resmi Pemerintah Soal Penerimaan CPNS

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY