Berita Hari Ini: KemenkumHAM Buka 17.526 Lowongan CPNS dan 14.090 untuk Sipir Penjara, Berminat?

    0
    85
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    Ilustrasi Pendaftaran CPNS
    Copyright ©Merdeka.com

    Berita Hari Ini: KemenkumHAM Buka 17.526 Lowongan CPNS dan 14.090 untuk Sipir Penjara, Berminat?

    Lensaremaja.com – Pembukaan 19.210 lowongan Calon Pegawai Negari Sipil (CPNS) untuk mengisi jabatan di Makamah Agung (MA) dan Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM), telah dilakukan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

    BACA JUGA : Soal Pengumuman Rekrutmen CPNS, Ini BKN

    Asman Abnur selaku Menpan-RB mengungkapkan, formulir untuk CPNS beradai MA berjumlah 1.684, sedangkan CPNS di KemenkumHAM sebanyak 17.962. Untuk pada CPNS di MA akan mengisi pada calon hakim di peradilan agama, peradilan hukum, dan peradailan tata usaha negara.

    “Untuk posisi calon hakim ini, kualifikasinya hanya untuk sarjana hukum, sarjana syariah dan sarjana hukum Islam,” ujar AsmanSelasa (11/7/2017).

    Untuk para CPNS yang ada di KemenkumHAM akan mengisi 21 jabatan, mulai dari penjaga Lapas sampai analis keimigrasian. Ada 14.000 kuota yang sudah disiapkan untuk penjaga Lapas (sipir) dengan persyaratan lulusan SMA sederajat dan dapat mengusai komputer. Untuk analis keimigrasian sebanyak 2.278 dengan kualifikasi Sarjana/S1.

    “Untuk analis keimigrasian ini dibutuhkan sarjana dari berbagai jurusan antara lain hukum, sosial politik, ekonomi, akuntansi, komunikasi, teknik informatika, teknik komputer, dan bahasa asing,” kata dia.

    Seleksi CPNS
    Copyright ©Ilustrasi

    Pihaknya mengatakan, dengan adanya penambahan penjaga tahanan ini akan membuat penjagaan di rumah tahanan dapat berlangsung lebih baik lagi kedepannya. Tidak hanya jumlah penjaga yang akan ditambahkan, namun juga sarana prasarana penunjang juga akan ditingkatkan lagi.

    BACA JUGA : Awas Penipuan, Ini Pengumuman Resmi Pemerintah Soal Penerimaan CPNS

    “Tentu kita harapkan manusianya dijaga, sistemnya diperbaiki, sistem IT, juga mekanisme di dalam. Apakah nanti cctv diperbanyak, begitu,” ungkapnya.

    Dalam penerimaan CPNS 2017 formasi KemenkumHAM yang akan mengisis 19 jabatan teknis lain dengan kualifikasi Sarjana/S1 dan D-III. Seleksi yang dilakukan pada tahun ini dilakukan dengan cara pendaftaran online.

    Seperti halnya yang dilakukan pada seleksi CPNS sebelumnya, pendaftaran untuk mengisi jabatan pada MA dan KemenkumHAM ini melalui sscn.bkn.go.id. Pembukaan pendaftaran akan dilakukan mulai pada tanggal 1-31 Agustus 2017 mendatang.

    Asman mengingatkan kepada para pendaftar untuk berhati-hati dengan pada calo yang telah memberikan tawaran iming-iming dapat meloloskan dalam seleksi masuk di MA dan KemenkumHAM ini, dan para calo biasanya juga meminta imbalan sejumlah uang untuk iming-iming tersebut.

    BACA JUGA : Berita Hari Ini: Mengintip Perjuangan Guru Honorer Demi Mendapatklan SK CPNS !

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY