Terbongkar, Ini Cerita Sebenarnya Dibalik Foto Kodok Raksasa yang Viral di FB

0
132
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Kodok Raksasa
Copyright ©Facebook

Terbongkar, Ini Cerita Sebenarnya Dibalik Foto Kodok Raksasa yang Viral di FB

Lensaremaja.com – Beberpa pekan lalu di media sosial telah dihebohkan dengan foto kodok dengan ukuran yang sangat besar. Kodok rakasasa tersebut telah tertangkap oleh seorang pemburu di Batasville, Texas. Mereka telah mengatakan, kalau kodok ditempat tersebut memang lebih besar dari pada tempat lainnya, namun apakah benar seperti itu?

BACA JUGA : Gara-Gara Berikan Like di Komentar Status FB, Pria Kena Denda Rp 55 Juta!

Foto kodok raksasa tersebut telah dibagikan oleh laman Facebook (FB) Texas Hunting Association dengan mengambil judul “ Ingin berbagi kodok raksasa yang kami dapatkan kemarin sore di salah satu kolam pemancingan kami di peternakan South Texas di Batesville. Beratnya mencapai 13 pound (5,8 kilogram). Kodok monster!”

Pertama kali diunggahan di FB, foto tersebut telah dibagikan lebih dari 270 ribu kali dan juga telah terdapat ribuan komentar dari publik. Banyak orang yang telah mengomentari ukuran dari kodok yang tertangkap tersebut dan juga banyak yang meragukan keasliannya.

Terlihat dalam foto tersebut, kalau pemburu itu telah memagang seekor kodok raksasa hasil dari buruannya. Tidak hanya itu, di tangan kanannya dia juga telah membawa penembak seperti halnya pemburu lainnya.

Kodok Raksasa
Copyright ©Facebook

Memang ukuran kodok raksasa tersebut tidak pada umumnya, karena panjang badannya dan ukuran tubuhnya yang yang sangat besar. Namun banyak dari orang yang masih meragukan keaslian dari foto hewan tersebut.

BACA JUGA : Viral di FB, Pemuda Ini Kaget Lihat Layar Ponsel Seorang ‘Biksu’ Lagi Nonton Video Hot Saat Naik Bus!

Steve Lightfoot, juru bicara Texas Parks & Wildlife Department mengungkapkan, dilihat dari Chron foto tersebut asli, namun kemungkinan telah terdapat kesalahpahaman. “Ini tidak sebesar seperti yang terlihat. Ilusi optik yang membuatnya demikian besar,” ujar Steve.

Dia menjelakan, kalau kodok raksasa tersebut telah diangkat ke arah kamera, sehingga dengan itu terlihat hewan tersebut lebih besar. Adanya ilusi visual yang telah membuat sebuah objek akan terlihat lebih besar dari yang aslinya dengan cara mengotak ngatik prespektif manusia.

Sedangkan diketahui sebelumnya, katak yang telah dinobatkan sebagai katak terbesar didunia adalah katak Goliat yang telah memiliki panjang tubuh mencapai 32 sentimeter dan berat badannya yang mencapai 3,25 kilogram.

BACA JUGA : Gara-Gara WhatsApp, FB Wajib Bayar Denda Rp1,6 Triliun!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY