Gagal Lulus SNMPTN 2017? Yuk Segera Daftar SBMPTN 2017!

    0
    340
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    SBMPTN
    Copyright ©Okezone

    Gagal Lulus SNMPTN 2017? Yuk Segera Daftar SBMPTN 2017!

    Lensaremaja.com – Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017 akan dimumkan pada hari ini. Untuk para peserta yang dinyatakan lulus dengan jalur SNMPTN 2017 maka dapat langsung melakukan pendaftaran ulang.

    BACA JUGA : Inilah Daftar 13 Situs Bisa Diakses untuk Melihat Pengumuman Hasil SNMPTN 2017!

    Namun untuk yang tidak lolos SNMPTN 2017 tidak perlu khawatir karena masuk ada jalur untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang diidamkan, yaitu dengan cara jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi (SBMPTN).

    Jalur SBMPTN sendiri adalah jalur yang akan dilakukan dengan cara tes tulis, dalam proses seleksinya yang akan dilakukan secara nasional. Sehingga dengan itu, dapat dikatakan kalau dengan jalur ini seleksinya sangat ketat.

    Pembantu Rektor (PR) I Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Dr Muharram MSi mengungkapkan, untuk pendaftaran pada jalur SBMPTN 2017 ini akan dibuka pada 14 April 2017 mendatang. Dengan biaya pendaftaran yang dibebankan kepada peserta sebesar Rp 200 ribu rupiah.

    “Pada jalur SBMPTN calon mahasiswa bisa memilih PTN yang diinginkan dengan memilih maksimal tiga program studi,”ucap Prof Muharram.

    Sedangkan panitia Pusat SNMPTN 2017 diketahui setidaknya telah menggunakan tiga elemen untuk melakukan penilaian kepada para peserta untuk masuk dalam PTN yang diinginkan. Dan penilaian tersebut dapat menentuka lulus tidaknya dalam jalur ini.

    Katiga penilaian tersebut adalah rapor siswa selama duduk di bangku Sekolah Menengah atau sederajat, nilai ujian nasional, dan hasil dari verifikasi  Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Jika dari salah satu penilaian tersebut tidak terpenuhi, kemungkinan siswa untuk lulus dalam SNMPTN 2017 ini sangat kecil.

    SBMPTN
    copyright©infosbmptn

    Kepala Pusat Penilaian Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nizam mengatakan, Nilai UjianNasional yang diperoleh oleh siswa juga telah menjadi pertimbangan oleh kampus yang akan menggelar SBMPTN.

    “Nilai UN sudah disinkroniasi dengan hasil SNMPTN,” ucap Nizam, di Jakarta, Selasa 25 April 2017.

    Ketua Panitia Pusat SNMPTN/SBMPTN Ravik Karsidi mengungkapkan, kepada para peserta yang telah memiliki peluang besar untuk dapat lulus pada jalur SNMPTN 2017, adalah para peserta yang telah mengikuti Ujian Nasional.

    ”Sekolah yang tak lolos verifikasi PDSS bisa menganjurkan siswa-siswinya untuk ikut SBMPTN. Pengumuman kelulusan SNMPTN akan dilakukan serentak pada pukul 14.00 di situs resmi panitia, besok (26 April 2017),” ujarnya.

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY