Menunggu Habib Rizieq Pulang Umrah untuk Diperiksa Soal Kasus Firza Husein, Ini Alasan Polisi!

0
174
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Rizieq Shihab
Copyright©tempo

Menunggu Habib Rizieq Pulang Umrah untuk Diperiksa Soal Kasus Firza Husein, Ini Alasan Polisi!

Lensaremaja.com – Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang sekarang ini dikabarkan masih menjalani umrah di Tanah Suci. Sehingga dengan ini pihak Polda Metro Jaya masih belum melakukan penggilan kepadanya.

BACA JUGA : Habib Rizieq Shihab Merasa Terancam, Ini Saran dari Pihak Kepolisian!

Pihak kepolisian mengatakan, kalau boleh saja seseorang melakukan ibadah yang salah satunya adalah umrah, ditambah sekarang ini status dari Habib Rizieq masih menjadi saksi dalam proses penyelidikan terkait dengan chat mesum ‘baladacintarizieq’ tersebut.

“Dia (Rizieq) sebagai apa di Polda Metro? Saksi, to. Boleh nggak saksi (ke luar negeri), (boleh) ya sudah. Saksi mau umrah ya boleh-boleh saja,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman Kavling 55, Jakarta, Rabu (3/5/2017).

Menurutnya, panggilan yang telah dilakukan kepada Habib Rizieq ini untuk proses penyelidikan adalah kewenangan dari pihak penyidik. Pihaknya meminta untuk terlebih dahulu menunggu adanya panggilan kedua yang akan diberikan.

“Tergantung penyidik, kita belum panggil. Kita kan melihat yang bersangkutan di mana. Masak ada di Tanah Suci kita panggil. Kan tergantung panggilan kedua dari penyidik. Kita tunggu saja panggilan kedua, penyidik panggilnya kapan,” ujarnya.

Sekarang ini, kata Argo, pihaknya akan terus melakukan penelusuran kepada kasus dugaan pornografi. Salah satunya adalah untuk mencocokan adanya keterangan yang akan diberikan oleh Habib Rizieq terkait dengan konten yang diduga adalah Firza Husein dalam chat tersebut.

Rizieq Shihab
Copyright©PageNews.Co

“Ya, nanti akan kami cross-check dengan yang bersangkutan kalau sudah hadir, ya,” ungkapnya.

Sementara ini, pihak kepolisian yang masih belum mendapatkan keterangan adanya telepon gengam milik Habib Rizieq yang telah berada di Habib Muchsin. Terkait dengan itu, baru diketahui pada saat pemeriksaan dilakukan kepada yang bersangkutan.

“Makanya baru mau periksa Habib Rizieq, dia belum datang. Nanti setelah kami periksa, baru kami tahu,” sambung Argo.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengatakan, kalau pemanggilan ulang kepada pemimpin FPI itu akan dilakukan pihak penyidik setelah yang bersangkutan pulang dari umrah.

“Kembali kita periksa. Kembali dari umrah yang bersangkutan. Mungkin tanggal 5-6 (Mei),” ucap Iriawan di eks Senayan Golf Driving Range, GBK, Jakarta Selatan, Senin (1/5/2017).

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY