Habib Rizieq Shihab Tak Kunjung Pulang Umroh Saat Terjerat Kasus Hukum, #RizieqPulang Banjiri Twitter!

0
103
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Habib Rizieq Shihab Jadi Saksi di Sidang Ahok, Polisi Perketat Kemanan!
Copyright ©Nasional

Habib Rizieq Shihab Tak Kunjung Pulang Umroh Saat Terjerat Kasus Hukum, #RizieqPulang Banjiri Twitter!

Lensaremaja.com – Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq telah terjerat dalam beberapa kasus, yaitu percakapan mesum dan penistaan Pancasila. Namun, pada saat pemeriksaan dilakukan untuk mengusut kasus ini, dia justru menjalankan umrah ke Tanah Suci bersama dengan keluarganya.

BACA JUGA : Habib Rizieq Shihab Mendadak Batal Jadi Pengisi Acara Pengajian di Garut, Ada Apa?

Hingga pada hari Kamis (11/5/17) , Habib Rizieq  yang masih belum pulang ke Tanah Air. Sehingga dengan itu telah membuat publik bertanya-tanya, kepada pemimpin FPI tersebut tidak kunjung pulang. Dan ada beberapa pihak yang telah menduga kalau hal itu memang sengaja dilakukan untuk terhindar dari pemeriksaan dalam kasus tersebut.

Masyarakat yang khususnya pengguna media sosial Twitter telah menyerukan agar Habib Rizieq pulang. Bahkan beberapa waktu belakangan ini, adanya tagar #RizieqPulang tengah ramai diperbincangkan di Twitter dan menjadi trending topik.

“#RizieqPulang @RizieqSyihabFPI Udah ditahan kok si Ahok, kapan pulang? Bukan cuma Ahok lho yang kena pasal KUHP. Tinggal nunggu ditahan,” tulis salah satu neter. “Jangan selalu mengatas namakan Islam…pulang dan hadapi semua jika anda benar #RizieqPulang,” tambah neter lainnya.

Habib Rizieq
Copyright ©viva

Tidak hanya memberikan komentar terkait dengan hal ini, beberapa netizen yang telah membuat meme untuk menyindir agar Habib Rizieq pulang dari Umrah. Banyak dari netizen yang telah menginginkan kepada pihaknya untuk segera pulang dan menyelesaikan kasus hukumnya.

BACA JUGA : Berita Terkini: Ahok Dihukum Penjara 2 Tahun, Begini Reaksi FPI!

Diketahui kalau pada hari ini seharusnya dia juga mengisi sebuah pengajian dalam acara tablig akbar, acara tersebut telah diselengarakan oleh Aliansi Umat Islam Garut, Jawa Barat. Dalam sesi kedua, dia telah dijadwalkan akan naik panggung.

Akan tetapi, tak berapa lama kemudian, tersiar kabar kepada peserta yang hadir dalam acara ini, kalau Habib Rizieq tidak bisa hadir. Menurut Panglima Keamanan FPI Kabupaten Garut, Ceng Aef Saefulloh mengatakan, pembatalan ini adalah salah satu upaya untuk mejaga keamanan dan keselamatannya.

“Ada hal-hal membahayakan beliau. Berdasarkan pengalaman sebelumnya di Mega Mendung ditemukan ada Sniper,” ungkapnya di alun-alun Garut, Kamis (11/5/2017).

“Tapi bukan berarti (Rizieq Shihab) takut. Sebab kita memikirkan dampaknya, dikhawatirkan bukan hanya ke Habib tapi dampak yang akan dilakukan pengikut jamaahnya habib,” sambungnya.

BACA JUGA :Usai HTI, Wiranto Juga Akan Bubarkan FPI?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY