Habib Rizieq Shihab Mendadak Batal Jadi Pengisi Acara Pengajian di Garut, Ada Apa?

0
169
Share on Facebook
Tweet on Twitter
habib-rizieq
Copyright ©suara-Islam

Habib Rizieq Shihab Mendadak Batal Jadi Pengisi Acara Pengajian di Garut, Ada Apa?

Lensaremaja.com – Dalam beberapa waktu ini nama Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq telah banyak diperbincangkan orang. Dia yang seolah menghilang dalam beberapa minggu belakangan sebelum adanya vonis kepada terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau AHok yang telah diberikan oleh majelis hakim, yaitu selama 2 tahun penjara.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Catut Nama Habib Rizieq Shihab, Peretas Situs Tempo.co Tuntut Ahok Dibebaskan!

Sehingga dengan itu, publik yang telah pensaran dimana Habib Rizieq berada?

Habib Rizieq yang sekarang ini tengah tersangkut kasus chat mesum dan penghinaan Pancasila, seharusnya dijadwal menghadiri sebuah pengajian dalam acara tablig akbar, acara ini telah diselenggarakan oleh Aliansi Umat Islam Garut, Jawa Barat.

Dalam sesi kedua di pengajian ini, dia yang telah dijadwalkan untuk neik dalam panggung. Namun tak selang beberapa lama kemudian, ada sebuah pengumuman yang telah menyatakan kalau Habib Rizieq tidak bisa hadir dalam acara.

Alasan ketidak hadirannya tersebut karena keamanan. Panglima Keamanan FPI Kabupaten Garut, Ceng Aef Saefulloh mengungkapkan, pembatalan yang telah dilakukan ini adalah salah satu usaha preventinf untuk menjaga keselamatan dan keamanan Habib Rizieq.

Habib Rizieq
copyright©Viva.co.id

“Ada hal-hal membahayakan beliau. Berdasarkan pengalaman sebelumnya di Mega Mendung ditemukan ada Sniper,” kata Ceng Aef di alun-alun Garut, Kamis (11/5/2017).

BACA JUGA : Soal Kasus Chat Mesum Habib Rizieq dengan Firza Husein, Ini Harapan Polisi!

“Tapi bukan berarti (Rizieq Shihab) takut. Sebab kita memikirkan dampaknya, dikhawatirkan bukan hanya ke Habib tapi dampak yang akan dilakukan pengikut jamaahnya habib,” sambungnya.

Dari keterangan yang telah diberikan oleh Abah Ayo selaku ketua pelaksana tablig akbar ini mengungkapkan, kalau informasi ketidak hadiran dari Habib Rizieq mendadak.

“Jadi infonya pas sampai di Malaysia, beliau atas pendapat ulama lain akhirnya beliau batal,” ucapnya.

Sedangkan Ceng Aef sendiri telah meminta kepada para jamaah untuk tetap menjaga rasa persatuan dan lebih mempererat persatuan, khusunya di Kabupaten Garut. “Panitia kegiatan ini ada santri Garut, Muhammadiyah, Persis dan ormas lainnya, mari kita bersatu,” pungkasnya.

Karena ketidak hadiran dari Habib Rizieq dalam acara ini, pihak dari pengurus FPI telah mengutuskan kepada Sekjen FPI Pusat Ja’far Sodik dan Ketua FPI Jawa Barat Abdul Kohar untuk menggantikannya.

BACA JUGA : Ini Alasan Polisi Belum Tetapkan Habib Rizieq Shihab Sebagai Tersangka Kasus Chat Mesum dengan Firza Husein!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY