Keberadaan Habib Rizieq Shihab Jadi Pertanyaan Besar!

0
35
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Berita Terkini: Inilah Kesaksian Habib Rizieq Shihab yang 'Kelewat Semangat' di Sidang Ahok Ke-12
Copyright ©indowarta

Keberadaan Habib Rizieq Shihab Jadi Pertanyaan Besar!

Lensaremaja.com – Dijadwalkan akan mengadiri tablig akbar yang telah diselenggarakan oleh Aliansi Umat Islam Garut, Jawa Barat, namun pemimpin Fornta Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab batal untuk datang dalam acara tersebut.

BACA JUGA : Habib Rizieq Shihab Tak Kunjung Pulang Umroh Saat Terjerat Kasus Hukum, #RizieqPulang Banjiri Twitter!

Publik bertanya dimana Habib Rizieq berada sekarang?

Dalam beberapa minggu yang lalu, pihak dari FPI mengkonfirmasi terkait dengan hal tersebut. Pihaknya mengatakan, kalau sekarang ini Habib Rizieq sedang menjalankan ibadah umrah. Meski begitu, umarah normalnya dilakukan kurang dari 2 minggu.

Pengacara Habib Rizieq, Kapitra Ampera, telah memastikan kalau sekarang ini Habib Rizieq masih berlum ada di Tanah Air. Dia sekarang masih berada di luar negeri karena adanya alasan tertentu.

“Beliau masih ada di luar negeri. Putrinya melahirkan. Sekarang ada di Yaman,” kata Kapitra dikutib dari Luputan6.com, Jakarta Jumat (12/5/17).

Slamet Maarif selaku juru bicara FPI pada Rabu (10/5/17), mengatakan kalau Habib Rizieq ini kemungkinan akan kembali ke Indonesia pada hari itu. Namun pihaknya yang tidak bisa memastikan pukul berada akan tiba.

“Kita belum dapat informasi jamnya, tapi insya Allah hari ini tiba di Tanah Air. Ya bisa siang, sore, atau malam nanti,” ujar Slamet.

Rizieq Shihab
Copyright©Tribunnews.com

Dia mengatakan kalau Habib Rizieq pasti akan bersikap kooperatif kepada beberapa kasus yang sekarang ini ditangani Polda Metro Jaya, yaitu adanya kasus percakapan mesum yang telah melibatkan Firza Husein dan penodaan Pancasila.

BACA JUGA : Habib Rizieq Shihab Mendadak Batal Jadi Pengisi Acara Pengajian di Garut, Ada Apa?

Dalam kasus percakapan mesum tersebut, dia telah dipanggil oleh penyidik sebagai saksi. Akan tetapi tidak bisa memenuhi panggilan itu. Setelah beberapa saat, dia dikabarkan sedang menjalani umrah ke Tanah Suci. Sehingga dengan itu, pihak dari Habib Rizieq telah meminta untuk melakukan pemanggilan ulang.

“Karena Habib Rizieq ibadah umrah kita minta dijadwalkan ulang. Tapi kalau sudah sampai Tanah Air, ada panggilan, insyaallah akan hadir,” ucap Slamet.

Sedangkan Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Yusri Yunus mengatakan, kalau pihaknya tidak mengetahui keberadaan pemimpin FPI tersebut sekarang ini. Sejak dilakukan penanganan kepada kasus penodaan Pancasila tersebut, pihak penyidik memang tidak meminta imigran mecegahnya untuk melakukan perjalanan ke luar negeri.

“Memang tidak dicekal,” pungkasnya.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Catut Nama Habib Rizieq Shihab, Peretas Situs Tempo.co Tuntut Ahok Dibebaskan!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY