Mengungkap Cerita Dibalik Foto ‘Selamat Ahok Dipenjara’ yang Hebohkan Netizen!

0
40
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Foto
Copyright ©Facebook

Mengungkap Cerita Dibalik Foto ‘Selamat Ahok Dipenjara’ yang Hebohkan Netizen!

Lensaremaja.com – Beredar sebuah foto yang menggambarkan peryataan atas vonis yang telah dijatuhkan hakim kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dalam kasus penondaan agama. Dalam foto tersebut terlihat beberapa orang yang berpose mengcungkan tangan mereka.

BACA JUGA : Ini Daftar Nama yang Diizinkan Jenguk Ahok di Penjara!

Sedangkan didepan merepa tampak sebuah meja yang berisikan sajian makanan, namun yang menjadi sorotan adalah sebuah kertas diatas meja yang bertuliskan “Selamat Ahok Dipenjara” yang tersusun bersama dengan makan itu.

Diketahui kalau pose dua jari memang menjadi ciri khas dari Ahok pada saat melakukan masa kampenye dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu. Adapun Ahok yang berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat mendapatkan nomor urut dua dalam pemilihan gubernur DKI tersebut.

Dalam foto dengan tulisan Ahok dipenjara itu telah terdapat beberapa politisi, seperti anggota DPRD DKI dari Fraksi Partai Gerindra Prabowo Soenirman dan Boy Sadikin. Prabowo Soenirman menjelaskan, kalau pada awalnya acara perayaan itu dilakukan atas kemenangan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI putaran kedua.

“Awalnya kami diundang mau syukuran atas kemenangan Anies-Sandi,” ucapnya dikutip dari Kompas.com, Kamis (11/5/19).

Foto
Copyright ©Facebook

Pihaknya mengatakan kalau beberapa orang yang ada dalam foto dengan tulisan Ahok dipenjara itu merupakan beberapa orang yang merupakan relawan Anies-Sandi. Dia menyatakan kalau lebih banyak membantu dalam pergerakan para relawan pada Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Begini Ruangan Ahok di Rutan Mako Bromob Depok!

Dalam acara tersebut, kata Prabowo, ada seseorang yang secara spontan telah mengatakan kalau acara yang sudah digelar ini untuk dijadikan sebagai perayaan atas Ahok dipenjara dalam kasusnya tersebut.

Sesi foto dilakukan dengan meniliskan keterangan diatasn kertas “Selamat Ahok Dipenjara” itu pun telah dilakukan. Namun dirinya tidak menyebutkan siapa pihak yang telah telah mengajak untuk berpose seperti itu.

“Saya juga ikutan foto dan yang jelas soal penistaan agama salah satu penyebabnya,” pungkasnya.

Prabowo mengatakan, kalau foto bertuliskan Ahok dipenjara itu merupakan ungkapan dari kelompok yang sebelumnya telah diseberangkan dengan Ahok. Atau mereka yang telah dirugikan pada saat Ahok menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta .

“Setidaknya, foto itu adalah ungkapan yang mewakili mereka yang tergusur, nelayan di pantai utara Jakarta,” kata dia.

“Ini juga bentuk ungkapan mereka yang pernah diteriakin, ibu-ibu yang dibentak dan dihina dengan kata maling, dan sebagian besar masyarakat yang menuntut keadilan atas penista agama,” sambungnya.

BACA JUGA : Keceplosan Hina Jokowi Saat Orasi, Wanita Pendukung Ahok Ini Diancam Mendagri!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY