Resmi Jadi WNI, Ezra Walian Langsung Lakukan Hal Ini!

0
32
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Ezra Walian (1)
Copyright ©Antara

Resmi Jadi WNI, Ezra Walian Langsung Lakukan Hal Ini!

Lensaremaja.com – Proses pemindahan kewarganegaran dari Ezra Walian untuk menjadi WNI akhirnya telah selesai dilakukan. Hal tersebut dipastikan setelah dia mengambil sumpah di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Jakarta, Kamis (18/5/2017).

BACA JUGA : Berita Terkini: Selamat, Ezra Walian Disumpah Jadi WNI Hari Ini!

Selesainya proses naaturalisasi yang telah dilakukannya ini, dia dipastikan dapat sepenuhnya membela timnas Indonesia kedepannya. Memang sebelumnya diketahui, kalau Ezra Walian sudah menjalani debut pertamanya pada 21 Maret 2017 lalu. Pada saat itu dia tampil dalam laga uji coba melawan Myanmar di Stadion Pakansari.

Akan tetapi, pada saat berkostum Timnas Indonesia dengan nomor punggung 10 tersebut, dia masih bermodalkan dari Keputusan Presiden (Keppres) yang telah ditanda tangani oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Namun sekarang ini, pemain muda ini dapat membela Timnas dalam beberapa ajang yang akan digelar.

Terdekat, Ezra Walian akan mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-22, rencananya latihan ini akan dilakukan di Bali, pada 22-28 Mei 2017. Disana pemaian berusia 19 tahun tersebut akan berlatih berasam dengan para pemian Timnas lainnya yang sudah lolos dalam seleksi.

Ezra Walian
Copyright ©kompas

“Saya akan bergabung dengan TC di Bali, 22 Mei. Di sana kami akan berlatih keras. Itu rencana saya,” ucap Ezra Walian setelah pengambilan sumpah.

BACA JUGA : Berita Terkini: Resmi Gabung Timnas, Ezra Walian Ternyata Tak Akan Main untuk Klub Indonesia!

Setelah pertama kali tampil membela Timnas dalam ajang uji coba beberapa waktu, Ezra Walian mengatakan kalau keputusannya untuk bergabung dengan tim Merah Putih adalah keputusan yang tepat. Pihaknya menganggap kalau kekalahan dari Myanmar dengan skor 1-3 tersebut hanya karena faktor ketidak beruntungan.

“Pertama kali saya bergabung dengan skuat, saya mendapatkan perasaan dengan para pemain. Saya pikir mereka sangat bagus dan sangat berbakat. Jadi kesan saya pertama kali sangat bagus. Saya pikir kami bermain bagus saat melawan Myanmar. Tapi di babak kedua kami melakukan sedikit kesalahan di babak kedua,” ujarnya.

Ezra Walian kemungkinan besar akan dimainkan oleh Luis Milla pada saat uji coba melawan Persewangi Banyuwangi dan Bali United. Tidak hanya itu, pemain muda ini juga mengharapkan dapat bermain dalam dua agenda FIFA Matchday, yaitu melawan Kamboja (8 Juni) dan Puerto Rico (13 Juni).

“Untuk selanjutnya, kami akan berlatih sangat keras untuk melawan Puerto Rico. Kami akan melakukan yang terbaik untuk negara,” paparnya.

BACA JUGA : Berita Terkini: Tiba di Bogor, Ezra Walian Langsung Gabung Latihan Bersama Timnas Indonesia U22!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY