Berita Terkini: Selamat, Ezra Walian Disumpah Jadi WNI Hari Ini!

    0
    90
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    Ezra Walian
    Copyright ©Liputan6.com

    Berita Terkini: Selamat, Ezra Walian Disumpah Jadi WNI Hari Ini!

    Lensaremaja.com – Pemain sepak bola berbakat Ezra Walian yang akan melakukan sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), hal itu akan dilakukan hari ini Kamis (18/5/17). Sehingga setelah dia melakukan hal tersebut maka akan menjadi warga Indonesia kedepannya.

    BACA JUGA : Berita Terkini: Resmi Gabung Timnas, Ezra Walian Ternyata Tak Akan Main untuk Klub Indonesia!

    Terkait dengan itu telah diungkapkan oleh Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, pemain yang memiliki keturunan dari Belanda tersebut akan diambil sumpah di Kanwil Kementerian Hukum dan HAM untuk menjadi WNI.

    Pada 20 Maret 2017 lalu, memang Ezra Walian sudah memperkuat timnas, hal tersebut terjadi menyusul adanya penandatanganan Keputusan Presiden (Keppres) yang dilakukan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

    Untuk memutuskan menjadi WNI, Ezra Walian telah diberi waktu selama tiga bulan dalam melakukan sumpah. Jika dalam kurun waktu yang sudah ditentukan dia tidak kunjung mengambil sumpah, maka keppres yang telah ditandatangani Presiden Jokowi tersebut akan batal demi hukum.

    “Memperhatikan keputusan pimpinan DPR RI nomor 1/Pimp/IV/20162017 tanggal 16 Maret 2017 tentang pertimbangan DPR RI terhadap kewarganegaraan atas nama Ezra Harm Ruud Walian untuk ditetapkan sebagai warga negara Indonesia ,” demikian bunyi dari keppres itu.

    Ezra Walian Dijadwalkan Tampil dalam Laga Uji Coba Timnas Indonesia Lawan Singapura Maret Mendatang
    Copyright©tribunnews

    “Mengabulkan permohonan kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama Ezra Harm Ruud Walian, lahir di Amsterdam, 22 Oktober 1997, untuk menjadi warga negara Indonesia,” tulis selanjutnya.

    BACA JUGA : Berita Terkini: Tiba di Bogor, Ezra Walian Langsung Gabung Latihan Bersama Timnas Indonesia U22!

    Sebelumnya Ezra Walian sudah mulai menjalani debut pertamnya bersama dengan Timnas Indonesia pada 21 Maret lalu. Pada saat itu, pelatih Luis Milla yang telah menurunkan pemain muda ini dalam laga uji coba saat melawan Myanmar.

    Ezra Walian telah masuk menjadi pemain pengganti, pemain berusia 19 tahun tersebut telah mendapat kehormatan mengenakan nomor punggung 10. Akan tetapi, dalam kesempatan itu, dia gagal untuk mencetak gol ditambah dengan Indonesia yang mengalami kekalahan 1-3 dengan Myanmar.

    Dengan bergabungnya Ezra Walian ke Timnas ini, akan menambah kekuatan di lini depan Timnas. Selain pemain naturalisasi tersebut, ada beberapa pemain yang juga turut dipersiapkan untuk membela Indonesia dalam cabang sepak bola di SEA Games 2017 di Malaysia.

    BACA JUGA : Ezra Walian Dijadwalkan Tampil dalam Laga Uji Coba Timnas Indonesia Lawan Singapura Maret Mendatang

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY