Berita Hari Ini: Sebut ‘PDIP Kader PKI’, Alfian Tanjung Dipanggil Polisi!

0
139
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Alfian Tanjung.
Copyright ©MINA

Berita Hari Ini: Sebut ‘PDIP Kader PKI’, Alfian Tanjung Dipanggil Polisi!

Lensaremaja.com – Ustaz Alfian Tanjung telah diagendakan akan dipanggil oleh Penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan. Hal ini dilakukan terkait dengan ciutannya yang telah menyebutkan kalau kader DPIP sebagai PKI.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Teten Masduki Somasi Ustadz Alfian Tanjung, Ini Alasannya !

“Yang bersangkutan diperiksa pukul 10.00 WIB pagi ini, tetapi saya belum tahu apakah yang bersangkutan akan hadir atau tidak,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Kamis (18/5/2017).

Sedangkan Kanit III Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polsa Metro Jaya Kompol James Hutajulu mengatakan, bahwa pihaknya sekarang ini akan melakukan pemeriksaan kepada Alfian Tanjung terkait dengan adanya laporan yang sebelumnya telah dilakukan oleh pihak PDIP.

Karena dalam akun media sosial Twitter milik Alfian Tanjung telah menyebutkan kalau sebagian besar dari kader PDIP adalah PKI. Dengan adanya ciutan tersebut maka pihak PDIP tidak terima dan langsung melaporkan kepada polisi.

Alfian Tanjung
Copyright ©kompas.com

“Terkait laporan PDIP (yang) disebut oleh beliau dalam akun Twitternya bahwa PDIP 85% isinya kader PKI,” kata Jemes.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Geram Dituduh Kader PKI, Teten Masduki Lontarkan Somasi untuk Ustadz Alfian Tandjung

Selai menyebutkan kalau PDIP, sebelumnya Alfian Tanjung juga telah disomasi oleh anggota Dewan Pers, Nezar Patria. Hal tersebut dilakukannya karena telah menyebutkan dirinya adalah PKI. Selain itu, juga telah disomasi oleh Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki kepada pihak kepolisi terkait dengan hal yang sama.

Karena tidak ada respon dari laporannya tersebut, pada akhirnya Alfian Tanjung telah dilaporkan oleh Teten kepada Bareskrim untuk ditindak lanjuti. Laporan tersebut diketahui dilakukannya pada Jumat (27/1/17) lalu.

Dalam beberapa ceramahnya yang telah disebarkan luaskan di YouTube. Alfian Tanjung telah menyebut beberapa nama yang telah disebutkannya sebagai PKI. Dalam video tersebut dia menyebutkan kalau rapat-rapat yang telah dilakukan di Istana saat ini telah dipimpin langsung oleh sederet kader-kader PKI.

sedangkan dari pihak Alfian Tanjung menyatakan, kalau dirinya tidak bisa menghadiri panggilan dari polisi terkait dengan pemeriksaan atas laporan PDIP tersebut. Dia meminta kepada penyidik untuk menjadwalkan ulang agenda pemeriksaan pada pekan depan.

“Saya belum bisa hadir, masih di luar kota,” ujarnya, Kamis (18/5/17).

BACA JUGA : Ornamen Hotel Alexis Jadi Perdebatan Sengit Di Media Sosial, Mirip Tulisan PKI?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY