Berita Hari Ini : Pemuda Ini Ditangkap Saat Pakai Baju Palu Arit Yang Identik dengan PKI saat Konser !

lensaremaja.com- Karena memakai kaos merah dengan gambar palu dan arit serta bertuliskan “CCCP”, seorang pemuda ini telah ditangkap, diduga berhubungan dengan PKI.

0
1983
Share on Facebook
Tweet on Twitter
penangkapan pelaku perekaman video hot

Mahasiswa Ini Ditangkap Saat Pakai Baju Palu Arit Yang Identik dengan PKI !

lensaremaja.com– Karena memakai kaos merah dengan gambar palu dan arit serta bertuliskan “CCCP”, seorang pemuda ini telah ditangkap, diduga berhubungan dengan PKI. Pihaknya telah diamankan ketika mengikuti konser music yang digelar di Lapangan Saburai, Minggu, 8 Mei 2016 sekitar pukul 20.15 WIB.

Menurut keterangan dari Kepala Penerangan Korem 043 / Gatam Mayor Inf Prabowo CH yang menjelaskan jika pemuda tersebut bernama Urdya Sejiwangga Ardhanggo (23 tahun) yang berasal dari Bandar Lampung.

Pemuda yang mengenakan kaos merah dengan lambang PKI tersebut ternyata seorang mahasiswa Fakultas Ekonimi Universitas Lampung semester X. pemuda tersebut mengaku, mendapatkan kasus tersebut dari temannya.

Sedangkan temannya tersebut, mendapatkan kaos dengan lambang PKI tersebut dari oleh-oleh pamannya yang bekerja sebagai protokoler Kedutaan Besar Indonesia yang berada di wilayah Rusia. Menindak lanjuti kasus ini, Prabowo mengaku pihaknya masih melakukan pendalaman terhadap kasus ini. Sedangkan masalah ini selanjutnya akan di serahkan kepada pihak kepolisian.

kaos CCCP

Sebelumnya juga pernah ada kasus serupa, seorang pemuda yang memakai pin dengan lambang mirip PKI tersebut. Lambang dengan background merah dengan gambar palu dan arit di tengah – tengah background merah tersebut.

Pihak kepolisian memang menaruh perhatian khusus tentang lambang yang mirip PKI tersebut. yang ditakutkan adanya penerus kelompok keji pada saat jaman proklamasi dahulu. Adanya penangkapan terhadap pengguna lambang tersebut merupakan tindakan antisipasi agar peristiwa masalalu tidak terulang kembali.

Pemuda yang bernama Urdya tersebut juga mengaku tidak mengetahui tentang hal tersebut. pihaknya hanya mengaku menerima kaos tersebut dari temannya yang memiliki paman seorang pejabat Kedutaan Besar Indonesia di Rusia.

Menanggapi kasus tersebut, Prabowo juga mengaku akan menindak lanjuti kasus tersebut dan mencari tahu maksud tentang adanya kaos dan pin yang berlammbangkan mirip dengan PKI, masih beredar sampai saat ini.

baca juga : Berita Hari Ini : Lantaran Pakai Pin PKI, Pemuda Ini Harus Dihajar Oleh LSM dan Masuk Youtube !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY