BMKG: Jabodetabek Diprediksi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang !

0
103
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Ilustrasi Hujan
copyright ©Ist

BMKG: Jabodetabek Diprediksi Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang !

Lensaremaja.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang telah kembali mengelauarkan prediksinya mengai cuaca yang ada di Jabodetabek. Pihaknya yeng telah memberikan prediksi kalau beberapa wilayah yang ada di Jabodetabek ini akan dilanda hujan.

Perkiaraan cuaca dari BMKG ini diprediksi akan terjadi sepanjang hari ini Jumat (3/2/17). Hujan yang akan turun pada wilayah ini diperkirakan memiliki intensitas ringan hingga ke intensitas sedang yang akan terjadi sejak pagi hari hingga menjelang malam.

Sedangkan untuk intensitas dari hujan ringan yang diperkirakan akan terjadi di wilayah Bogor, Kepulauan Seribu, Tangerang, dan Jakarta Utara. Sehingga dengan ini akan terjadi hinga malam hari nanti.

“Ada potensi hujan ringan di Kepulauan Seribu, Bogor, Tangerang, dan Jakarta Barat,” kata Kepala Sub-Bidang Informasi Meteorologi BMKG Hary Tirto Djatmiko, Jumat pagi.

Sedangkan menjelang siang nanti, cuaca hujan ini masih akan terus terjadi di beberapa wilayah. Yaitu Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Bekasi, dan Kepulauan Seribu. Dan beberapa wilayah lainnya yang berada di Jabodetabek.

Diperkirakan kalau hujan dengan intensitas ringan ini akan terjadi dan semakin melaus di beberapa wilayah hingga sore hari nanti. Sehingga bukan tidak ada kemungkinan kalau terjadi hujan dengan intensitas sedang pada beberapa wilayah lainnya.

ilustrasi-hujan
Copyright ©ilustrasi

Sedangkan untuk wilayah Bogor, Tangerang, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Depok, BMKG memperkirakan akan turun hujan dengan intensitas sedang. Hujan ini diprediksi akan terjadi hingga malam hari.

Hery yang telah menghimbau kepada masyarakat yang berada di wilayah Bogor dan Tangerang untuk siang nanti menjelang sore hari. Karena adanya potensi hujan yang telah disertai dengan petir dan angin kecang.

“Waspada potensi hujan disertai petir dan angin kencang di Tangerang dan Bogor antara siang dan sore nanti,” ujar Hary.

Cuaca hujan yang masih diperkirakan akan berlanjut hingga malam hari, BMKG yang memprediksi cuaca ini akan terjadi di Depok, Bogor, Tangerang, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Ada beberapa wilayah yang juga akan masih turun hujan dengan intensitas ringan pada Sabtu (4/2/17) dini hari esok, kondisi ini akan terjadi di Tangerang, Bogor, Depok, Jakarta Selatan, dan Bekasi.

baca juga :

Berita Terkini: Awas, ,Waspada Potensi Hujan Petir di Jabodetabek !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY