Berita Terkini: Usut Kasus Percakapan dan Video Hot Firza Husein & Habib Rizieq, Polisi Periksa Ahli Antropometri!

0
4819
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Firza Husein
Copyright ©Merdeka

Berita Terkini: Usut Kasus Percakapan dan Video Hot Firza Husein & Habib Rizieq, Polisi Periksa Ahli Antropometri!

Lensaremaja.com – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya yang akan terus melakukan penyelidikan mengenai kebenaran adanya video hot yang telah berisikan percakapan vulgar. Yang diduga dilakukan oleh Ketua FPI Rizieq Shihab dan Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana Firza Husein.

Sebelumnya video yang telah diduga berisikan percakapan keduanya ini tengah viral dikalangan pengguna media sosial beberapa waktu ini. Namun untuk keaslian dari video ini pihak kepolisan masih melakukan pengusutan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono pada hari ini pihaknya telah memeriksa ahli, hal ini untuk meminta keterangan kepada para ahli terkait dengan kebenaran dari video yang diduga percakapan Rizieq dan Firza Husein ini.

Kali ini pihaknya akan mengahadirkan saksi ahli antropometri . Saksi ahli ini akan melihat sebua isi dari video tersebut, dan juga beberapa foto fisik atau tubuh tertama pada wajah yang diduga adalah Firza Husein.

“Hari ini ada saksi ahli yang diperiksa adalah ahli antropometri. Dia akan melihat tentang fisik di foto itu atau tubuh terutama wajah akan kita lihat semua. Hari ini sedang kita lakukan pemeriksaan,” kata Argo di Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (3/1/2017).

Hingga saat ini, kata Argo, status dari Firza Husein yang masih menjadi saksi dalam pemeriksaan yang dilakukan terkait dengan adanya konten tersebut. Dia juga akan dimintai keterangan dengan beberapa percakapan yang diduga dilakukan dengan Rizieq Shihab.

Firza Husein
Copyright ©Detik

Setelah adanya kasus ini dinaikan menjadi tigkat penyidikan, kata mantan kabid humas Polda Metro Jawa Timur itu, pihaknya akan melakukan pencarian siapa yang telah menjadi tersangka dalam beredarnya video ini.

Selain melakukan pemeriksaan kepada saksi ahli, Argo menambahkan, pihaknya yang sekarang sudang menyita beberapa barang bukti untuk nantinya akan dicocokan dengan beberapa foto hot yang diduga Firza Husein di dalam video tersebut.

Barang bukti itu telah ditemukan oleh penyidik pada saat melakukan penggeledahan rumah Firza Husein. Pada saat penggeledahan yang dilakukan itu, polisi yang menyita beberapa barang bukti seperti seprai, bantal, guling, televisi.

“Kami sudah melakukan penggeledahan rumah FR dan olah TKP di sana. Kita juga sudah mengamankan barang bukti yang kita nanti akan mencocokkan foto yang beredar di lokasi rumah itu sama atau tidak, identik atau tidak. Jadi kita sudah mengumpulkan kemarin dari hasil penggeledahan itu. Nanti akan kita nilai,” ungkapnya.

baca juga :

Usai Kasus Video Hot Firza Husein Mencuat, Pesantren Habib Rizieq Mendadak Dijaga Ketat Hingga 7 Pos!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY