Berita Terkini: Terima Kunjungan Presiden Chili, Ini Harapan Jokowi!

0
43
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Jokowi dan Presiden Chili
Copyright ©kumparan

Berita Terkini: Terima Kunjungan Presiden Chili, Ini Harapan Jokowi!

Lensaremaja.comPresiden Chili, Michelle Bachelet telah berkunjung ke Indonesia pada Jumat (12/5/17). Kunjungannya ini telah diterima langsung oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara.

BACA JUGA : Keceplosan Hina Jokowi Saat Orasi, Wanita Pendukung Ahok Ini Diancam Mendagri!

Dalam kesempatan ini, Presiden yang telah mengajak Michelle untuk melakukan perbicangan santai di beranda. Pertemuan ini bertujuan untuk melakukan pembahasan pada beberapa isu, yang salah satunya adalah peningkatan kerja sama dalam bidang ekonomi antaran Indonesia dan Chili.

“Tadi veranda kami juga sudah mulai membahas hubungan ekonomi antara kedua negara kita. Dan kita akan lanjutkan pembahasannya di pertemuan bilateral ini,” kata Jokowi.

Kedatangan Michelle di Istana Negara juga telah disambut dengan sebuah parade kenegaraan. Penyambutan ini diawali pada saat Presiden Chili tersebut telah memasuki pintu gerbang yang ada di Istana.

Lantas Jokowi yang telah ditemani oleh Ibu Negara Iriana Jokowi telah memberikan sambutan kepada tamunya itu. Selama kurun waktu kurang dari 10 detik, Presiden dan Michelle telah melakukan prosesi upacara.

Kedatanganya ini, juga telah diberikan sambutan dari anak-anak yang telah mengenakan baju tradisional Indonesia. Sambutan yang terlah diberikan oleh anak-anak ini dengan cara melambai-lambaikan bendera kedua negara.

jokowi
Copyright ©indoberita

Terlihat Jokowi juga telah menemani Michelle untuk mengisi buku tamu yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Tidak ketinggalan, kedua Presiden ini telah melakukan sesi foto bersama di dalam Istana Negara.

BACA JUGA : Bagaimana Reaksi Presiden Jokowi Soal Rencana Pemindahan Ibu Kota Indonesia?

Kemudian, keduanya telah melakukan perbincangan bilateral yang dilakukan di Istana Negara. Tidak hanya melakukan beberapa perbincangan, namun pertemuan ini juga menjadi saksi penandatanganan MoU dari kedua negara.

Presiden Jokowi mengatakan, kalau pertemuan yang telah dilakukan ini bukanlah yang pertama kali. Namun sebelumnya Michelle sudah melakukan kunjungan ke Tanah Air. Kunjungan itu dilakukan pada tahun 2003 silam.

Pada saat kunjungannya itu, Michelle masih mejabat sebagai Direktur Eksekutif Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Terlebih, Jokowi mengatakan kalau pihaknya sangat menghargai adanya kunjungan ini.

“Saya juga sangat menghargai kunjungan yang mulia disertai para pimpinan organisasi bisnis Chili,” ujarnya.

BACA JUGA : Isu Penggulingan Pemerintahan Presiden Jokowi Makin Menyeruak!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY