Presiden Jokowi Siap Bertemu dengan Kapolri Hingga Tokoh Lintas Agama di Istana Negara!

0
25
Share on Facebook
Tweet on Twitter
jokowi
Copyright ©eksplorasi

Presiden Jokowi Siap Bertemu dengan Kapolri Hingga Tokoh Lintas Agama di Istana Negara!

Lensaremaja.com – Presiden Joko Wododo atau Jokowi telah dijadwalkan akan melakukan pertemuan kepada beberapa tokoh lintas agama dan Kapolri, Selasa (16/5/17). Pertemuan tersebut rencananya akan dilakukan di Istana Merdeka, Jakarta.

BACA JUGA : Mendagri Batal Polisikan Pendukung Ahok yang Dianggap Hina Jokowi, Ini Alasannya!

Dari agenda resmi dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden. Agenda pertamuan yang akan dilakukan Presiden Jokowi ini akan digelar sekitar pada pukul 14.00 Wib. Ada beberapa pemimpin agama yang telah direncanakan akan melakukan pertemuan dengan Presiden.

Diantaranya adalah Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah Haedar Nasir, Ketua Konferensi Wali Gereja Indonesia Uskup Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj.

Tidak hanya itu, dalam pertemuan ini juga akan dihadiri oleh Ketua Perwakilan Umat Buddha Indonesia Hartati Murdaya, Ketua Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia Uung Sendana L. Linggaraja, Ketua Persekutuan Gereja Indonesia Henriette T. Hutabarat, Linggaraja dan Ketua Majelis Ulama Indonesia Ma’ruf Amin.

Ganda Putra Indonesia Marcus/Kevin Sukses Raih Juara All England 2017, Begini Apresiasi Presiden Jokowi!
Copyright ©photo

Dalam pertemuan ini, tidak hanya dihadiri para tokoh lintas agama, namun Presiden Jokowi juga akan didampingi oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian, serta Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

BACA JUGA : Berita Terkini: Terima Kunjungan Presiden Chili, Ini Harapan Jokowi!

Johan Budi Saptopribowo selaku Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, mengatakan kalau Presiden Jokowi dalam pertemuan ini ingin melakukan silaturahim dengan para tokoh lintas agama yang sudah dijadwalkan akan datang ke Istana negara.

“Juga sebagai bagian Presiden untuk mendapatkan masukan dan berdiskusi terkait persoalan bangsa dan negara secara umum,” ucap Johan.

Namun, hingga sekarang ini masih belum diketahui apa yang akan menjadi topik pembahasan dalam pertemuan yang dilakukan Presiden Jokowi dan beberapa pihak yang hadir dalam pertemuan ini. Namun tidak menutup kemungkinan kalau pertemuan ini untuk melakukan pembahasan pada iso sosial keagamaan yang telah muncul dalam beberapa waktu belakangan ini.

Sebelumnya mengagendakan pertemuan dengan para tokoh lintas agama ini, Presiden Jokowi telah mengunjungi Kota Palu, Sulawesi Tengah. Setelah itu langsung menuju ke Istana Merdeka untuk melakukan pertemuan tersebut.

BACA JUGA : Keceplosan Hina Jokowi Saat Orasi, Wanita Pendukung Ahok Ini Diancam Mendagri!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY