Berita Terkini: Ini Alasan Menteri Rini Copot Dirut dan Wadirut Pertamina !

0
178
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Pertamina
Copyright ©riauone

Berita Terkini: Ini Alasan Menteri Rini Copot Dirut dan Wadirut Pertamina !

Lensaremaja.com – Menteri Bandan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno telah melakukan perombakan jajaran direksi Pertamina. Dalam perubahan kali ini pihaknya telah melakukan pencopotan kepada direktur utama dan wakil direktur utama.

Keputusan yang telah diambil dalam keputusan untuk pencopotan Dirut dan Wadirut Pertamina ini diambil dari hasil keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), yang telah beberapa waktu lalu dilakukan di kantor Kementerian BUMN.

Komisi Utama PT Petamina, Tanri Abeng mengungkapkan, keputusan untuk melakukan pencopotan Dirut dan Wadirut Pertamina di adalah salah satu bentuk penyegaran pada level pimpinan dan direksi Pertamina.

Pihaknya berharap dengan adanya penyegaran dan struktur direksi yang baru ini, akan menambah kenerja Pertamina akan lebih efektif dan baik lagi untuk kedapannya. Sehingga dengan ini pihaknya meminta untuk dipelajari kembali terkait dengan keputusan ini.

“Maka dari itu kami di dewan komisaris mengusulkan penyegaran di level pimpinan ini dipelajari kembali,” tutur Tanri di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (3/2/2017).

Tanri mengatakan, kalau pihak dari dewa direksi dan komisaris telah mendiskusikan hal ini kurang lebih selam satu bulan. Pada akhirnya telah memutuskan untuk melakukan pembentukan struktur organisasi baru dengan melakukan pencopotan pada Dirut dan Wadirut Pertamina.

“Kami punya waktu 30 hari memberikan saran ke pemegang saham yang pada akhirnya memutuskan penguatan struktur organisasi Pertamina ke depan yang menantang,” tuturnya.

PT Pertamina
Copyright ©okezone

Dengan adanya keputusan untuk melakukan pencopotan Dirut dan Wadirut Pertamina ini, dia berharap Pertamina yang akan menjadi perusahaan kelas dunia untuk kedepannya nanti. Tanri juga berharap kepada dewan direksi dan komisari untuk bekerja sama dalam melaksanakan tugasnya.

 “Kami harapkan nanti dewan direksi dan dewan komisaris bisa kerja sama untuk bisa melaksanakan tugas tentang jawab yang dicanangkan. Pertamina harus menjadikan world class perusahaan energi.” Ungkapnya.

Hal yang sama juga telah diungkapkan oleh Debuti BUMN bidang Usaha Jasa Survey dan Konsultasi Kementerian BUMN, Gatot Trihargo. Pihaknya menilai untuk adanya penyegaran yang dilakukan, sehingga harus melakukan pencopotan kepada Dirut dan Wadirut Pertamina.

“Kami melihat internal ada yang perlu ditingkatkan, perlu ada penyegaran. Maka dua jabatan ini mengalami perubahan,” kata Gatot.

baca juga :

Berita Hari Ini: Pertamina Berharap Rio Haryanto Jadi Tandem Lewis Hamilton di Mercedes!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY