Berita Terkini : Sudah Bantu Rio Haryanto, Kenapa Pertamina Malah Dikecam ?

Pertamina Dikecam Karena Bantu Rio Haryanto!

0
506
Share on Facebook
Tweet on Twitter
rio haryanto berhasil finis

Pertamina Dikecam Karena Bantu Rio Haryanto!

lensaremaja.com– Diketahui, PT Pertamina (Persero) adalah satu-satunya BUMN yang membantu mendanai Rio Haryanto yang bertanding dalam ajang balap Formula 1 (F1) bersama dengan Manor Racing. Dana yang telah diberikan Pertamina sebanyak 5 juta euro atau sekitar 75 miliar.

Namun, banyak pihak yang mengeluarkan nada miring dengan apa yang telah dilakukan PT Pertamina untuk membantu Rio Haryanto  yang merupakan pemuda Indonesia yang mengikuti laga di kejuaraan dunia tersebut.

Dan yang membuat lebih miris, kecaman tersebut datang dari Indonesia yang merupakan tempat Rio Haryanto berasal. Menanggapi nada miring tersebut, Direktur SDM Umum Pertamina, Dwi Wahyu Daryoto mengatakan jika uang yang digunakan merupakan murni dari Pertamina, dan tidak ada hubungannya sama sekali dengan uang negara.

Dana yang diberikan pun juga berasal dari marketing, bukannya dana dari tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR). Namun banyak orang yang mengatakan jika Pertamina hanya buang-buang uang saja.

rio dukungan

Dwi juga menegaskan, walaupun telah memberikan bantuan untuk Rio Haryanto, Pertamina tidak melupakan dan meninggalkan kegiatan tanggung jawab sosial seperti bangun sekolah, tanam bakau juga tetap ada.

Pihak CSR juga tetap berjalan tanpa adanya kekurangan dana, karena untuk membantu Rio tersebut pihak Pertamina menggunakan dana dari marketing, bukan dana CSR. Dengan begitu pihak Pertamina tetap dapat melakukan tanggung jawab sosial.

Menurut Dwi, dana dukungan yang diberikan untuk Rio Haryanto tersebut, jika diukur dari segi public relationship value jauh lebih murah, bahkan angka 15 juta euro itu bagi Pertamina masihlah sedikit. Memberi dukungan untuk Rio tersebut jauh lebih bagus dari pada tidak memberikan dukungan sama sekali.

Dwi menjelaskan dengan detail tentang uang dukungan yang diberikan kepada Rio Haryanto tersebut. Alasan pihak Pertamina mendukung Rio ini karena ajang balap F1 ini bukan balapan biasa, namun telah tersorot semua media.

Dan merupakan ajang balap dunia, ini merupakan kebanggaan tersendiri dapat memberikan dukungan tersebut untuk pemuda Indonesia tersebut.

baca juga : Berita Hari Ini : Meski Overlap 1 Lap Oleh Rosberg , Akhirnya Rio Haryanto Mampu Sentuh Garis Finish Di GP China !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY