Cek Pengumuman Hasil Kelulusan SBMPTN 2017 Semua PTN di 13 Alamat Situs Ini

    0
    139
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    SMMPTN
    Copyright ©pikiran-rakyat.com

    Cek Pengumuman Hasil Kelulusan SBMPTN 2017 Semua PTN di 13 Alamat Situs Ini

    Lensaremaja.com – Ada beberapa situs untuk mengetahui hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negari (SBMPTN). Pengumuman ini dijadwalkan akan dikeluarkan pada Selasa (13/6/17). Sekitar pukul 14.00 Wib.

    Baca Juga : Tak Lolos SBMPTN 2017, Ini Jalur Lain Masuk Perguruan Tinggi Negeri!

    Terkait dengan pengumuman SBMPTN telah diajukan tiga jam oleh panitia penyelenggara. Sebelumnya telah direncanakan kalau hasil akan dikeluarkan pada pukul 17.00 Wib, namun kepada para peserta sekarang ini dapat melihatnya mulai pukul 14.00 Wib.

    Selain melalui situs resmi untuk melihat adanya pengumuman SBMPTN ini, pada maba yang ikut dalam seleksi ini juga dapat melihatkanya pada situs-situs yang telah disediakan beberapa perguruan tinggi negeri.

    Pada seleksi ini, ada 128.000 perserta yang telah dinyatakan lulus dalam ujian seleksi tahun 2017 ini. Sedangkan total peserta yang telah ikut dalam seleksi SBMPTN ini sebanyak 800.000 orang. Sehingga yang telah dinyatakan lolos tidak ada setengah dari jumlah pendaftar dalam seleksi ini.

    Pengumuman SBMPTN ini diluncurkan setelah para peserta melakukan ujian tertulis dalam bentuk cetak (paper based testing) atau menggunakan komputer (computer based testing), atau melakukan ujian tertulis serta ujian keterampilan kepada calon mahasiswa yang memilih prodi tertentu.

    SNMPTN 2017
    Copyright©DATA SNMPTN | SBMPTN

    Sedangkan diketahui sebelumnya, adanya pembiayaan untuk penyelenggaraan SBMPTN ini sendiri telah dibebankan kepada peserta dan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Sedangkan untuk peserta dari keluarga tidak mampu dan telah memiliki prestasi akademi, maka dia dapat mengajukan bantuan biaya pendidikan di Bidikmisi.

    BACA JUGA : Catet, Ini Tata Tertib yang Wajib Diketahui Peserta SBMPTN 2017 yang Digelar Serentak Hari Ini!

    Berikut beberpaa situs untuk melakukan pengecekan pengumuman SBMPTN 2017:

    http://pengumuman.sbmptn.ac.id/
    http://sbmptn.ui.ac.id
    http://sbmptn.itb.ac.id
    http://sbmptn.undip.ac.id
    http://sbmptn.its.ac.id
    http://sbmptn.ugm.ac.id
    http://sbmptn.ipb.ac.id
    http://sbmptn.unair.ac.id
    http://sbmptn.unand.ac.id
    http://sbmptn.unsri.ac.id
    http://sbmptn.unhas.ac.id
    http://sbmptn.untan.ac.id
    http://sbmptn.unsyiah.ac.id

    Pada PTN di Malang, seperti Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang, dan UIN Maulana Malik Ibrahim, menyediakan koata sebesar 40 persen untuk para peserta yang telah lulus dalam pengumuman SBMPTN 2017 dan merupakan peluang masuk paling besar daripada jalur lainnya.

    “Memang peraturan dari pusat, kuota SBMPTN adalah minimal 40 persen. Sementara menurut kami (UM), mahasiswa baru yang lolos dari jalur SBMPTN merupakan input terbaik. Hal itu terlihat selama perkuliahan nantinya,” ujar Wakil Rektor 1 UM, Prof Hariyono MPd pada SURYA.co.id, Minggu (11/6/2017).

    BACA JUGA : Gagal Lulus SNMPTN 2017? Yuk Segera Daftar SBMPTN 2017!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY