Ini Tanda-Tanda dan Keistimewaan Malam Lailatul Qadar yang Sayang Jika Dilewatkan!

    0
    40
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    Alquran dan Dzikir
    Copyright ©ILustrasi

    Ini Tanda-Tanda dan Keistimewaan Malam Lailatul Qadar yang Sayang Jika Dilewatkan!

    Lensaremaja.com – Pada bulan Ramadhan, salah satu momen yang penting yaitu datangnya malam Lailatul Qadar. Bedasarkan dari riwayat, malam yang telah ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Islam tersebut datangnya pada 10 hari terakhir Ramadhan. Khusunya jatuh pada hari-hari ganjil.

    BACA JUGA : Sambut Malam Lailatul Qodar, Ini Doa yang Dianjurkan Oleh Nabi Muhammad SAW

    Akan tetapi, tidak ada satu orang pun yang dapat menentukan kapan jatuhnya malam istimewa tersebut. Sangat mulianya malam Lailatul Qadar karena telah memabawa seorang hamba kepada ketakwaan yang hakiki.

    Ditegaskan dalam Al Quran, kalau malam mulia ini tidak mudah untuk diketahui berapa besar kemuliaannya. Hal tersebut diisyaratkan oleh adanya “pernyataan” di bentuk penanggungan, yaitu Wa ma adraka ma laylatul qadar.”

    Namun, apakah benar datangnya malam Lailatul Qadar ini ditandai dengan membekunya air, heningnya malam, dan menunduknya pepohonan, dan lain sebagainya? Pastinya, ini harus diimami dengan oleh setiap umat muslim dengan sebuah peryantaan dalam Al Quran.

    “bahasanya Ada suatu malam yang bernama Lailatul Qadar” (QS Al-Qadr: 1) dan malam itu merupakan “malam yang penuh berkah di mana dijelaskan atau ditetapkan segala urusan besar dengan kebijaksanaan” (QS Ad-Dukhan: 3).

    Ilustrasi Ramadhan
    Copyright ©kicknews.today

    Datangnya malam yang mulia ini, siapa pun yang telah mendapatkannya makan dia akan menerima keberkahan, permohonan dikabulkan, diampuni dosa-dosanya. Malam Lailatul Qadar merupakan malam diturunkannya Al Quran.

    BACA JUGA : Ini Doa Presiden Jokowi Saat Peringati Malam Nuzulul Quran

    “Sesungguhnya Kami menurunkan Alquran pada malam Lailatul Qadar, tahukah engkau apakah malam Lailatul Qadar itu? Malam Lailatul Qadar itu lebih baik dari seribu bulan, Pada malam itu turunlah malaikat-malaikat dan Jibril dengan izin Rabb mereka (untuk membawa) segala urusan, Selamatlah malam itu hingga terbit fajar.” (Al Qadar : 1-5)

    Juga merupakan malam penuh keberkahan, yang telah disebutkan dalam (QS. Ad Dukhon: 3), “Sesungguhnya Kami menurunkannya pada suatu malam yang diberkahi dan sesungguhnya Kami-lah yang memberi peringatan.”

    Dan siapapun yang telah mendapatkan malam Lailatul Qadar, maka akan diampuni segala dosa-dosanya. Penytaan ini telah tercantum pada (HR. Bukhari no. 1901), “Barangsiapa melaksanakan salat pada malam lailatul qadar karena iman dan mengharap pahala dari Allah, maka dosa-dosanya yang telah lalu akan diampuni.”

    BACA JUGA : Inilah Kumpulan DP BBM Ramadhan 2017, Gambar Meme Lucu Hingga Animasi Bergerak yang Ramai Diburu!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY