Sah, Djarot Saiful Hidayat Resmi Gantikan Ahok Jadi Gubernur DKI Jakarta!

0
33
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Djarot Saiful Hidayat
Copyright ©Viva

Sah, Djarot Saiful Hidayat Resmi Gantikan Ahok Jadi Gubernur DKI Jakarta!

Lensaremaja.com – Setelah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengundurkan diri dari jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta, sekarang ini posisinya secara resmi telah digantikan oleh Djarot Saiful Hidayat, yang sebelumnya menjadi wakil gubernur DKI Jakarta.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Djarot Baca Pidato Jokowi Soal Hari Lahir Pancasila, Wali Kota Jakbar Malah Tidur!

Hal tersebut dinyatakan setelah  Djarot Saiful Hidayat telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Pelantikan tersebut diketahui telah digelar di Istana Negara. Dia yang akan memegang jabatannya tersebut hingga Oktober 2017 lalu.

Pelantikan yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi berlangsung pada pukul 09.30 WIB, pada Kamis (15/6/17). Terkait dengan pelantikan gubernur DKI Jakarta yang dilakukan ini sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 76P Tahun 2017.

Pada saat itu, didepan Presiden Jokowi dan para tamu undangan di pelantikan tersebut, Djarot Saiful Hidayat telah menyatakan janjinya akan melaksanakan tugas barunya sebagai gubernur DKI Jakarta dengan baik dan adil.

Dia juga telah berjanji akan selalu tetap berpegang teguh kepada UUD 1945 dan juga akan konsisten dalam menjalankan peraturan perundang-undangan dengan baik. “Saya berjanji berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” demikian yang telah diucapkan oleh Djarot Saiful Hidayat pada saat pelantikan yang digerlar di Istana Negara.

Djarot
Copyright ©poskotanews

Djarot Saiful Hidayat mengaku, tidak ada persiapan khusus yang telah dia lakukan jelang pelantikan yang dilakukannya tersebut. ia hanya berdoa dan meminta restu kepada semua orang untuk pelantikannya agar berjalan dengan lancar.

BACA JUGA : Berita Terkini: Gantikan Ahok, Ini Alasan Djarot Belum Juga Dilantik Jadi Gubernur DKI!

“Nggak ada persiapan, persiapan apa? Ya doa, kan nggak bisa sarapan. Ya berdoa aja supaya lancar. Mohon doa restunya diberi kelancaran dan baik,” kata Djarot setelah menghadiri pembukaan Jakarta Fair 2017 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (14/6) malam.

Dalam pelantikan ini, juga telah dihadiri oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Para Menteri Kabinet Kerja, serta kepala lembaga negara. Diketahui kalau Djarot Saiful Hidayat telah diusulkan menjadi gubernur DKI Jakarta setelah posisinya ditinggalkan oleh Ahok.

Diketahui sebelumnya, Ahok telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta karena divonis hukuman dua tahun penjara oleh mejelis hakim, hal itu terkait dengan kasus dugaan penistaan agama.

BACA JUGA : Menolak di LP Cipinang, Kuasa Hukum Sarankan Ahok Ditahan di Lapas Ini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY