Berita Hari Ini: Jelang Hari Raya Idul Fitri 2017, Ruas Jalan di DKI Jakarta Dibanjiri Parkir Liar!

0
141
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Penertiban parkir liar
Copyright ©toga

Berita Hari Ini: Jelang Hari Raya Idul Fitri 2017, Ruas Jalan di DKI Jakarta Dibanjiri Parkir Liar!

Lensaremaja.com – Mejelang datangnya Hari Raya Idul Fitri 2017 ini, beberapa tempat belanja telah dipenuhi dengan adanya penampakan parkir liar. Sejumlah kendaraan bermotor yang terparkir telah menguasai sejumlah trotoar dan bahu yang berada di jalan Ibu Kota.

BACA JUGA : Ini Alasan Presiden Jokowi Tetapkan Tanggal 23 Juni Jadi Cuti Bersama Lebaran!

Walau sekarang ini di Jakarta sudah ada parkir meter yang telah disediakan oleh Pemprov DKI Jakarta, namun masih banyak kantong-kantong parkir yang menggunaka uang tunai, kemudian pembayaran parkir menguap.

Sehingga dengan itu, uang parkir dari masyarakat jelang Idul Fitri 2017 ini tidak masuk dalam kas dearah, ,melainkan telah masuk pada kantong pribadi dari para jukir di beberap kawasan di Ibu Kota sekarang ini.

Parkir liar kerap kali terlihat pada beberapa kawasan di Jakarta Barat jelang Idul Fitri 2017 ini. Seperti halnya yang terlihat di kawasan Glodok, Roxy, Asemka, Mall Taman Anggrek, dan Mall Puri. Salah satu dari tempat tersebut, adanya parkir ilegal ini telah menyebabkan adanya kemacetan lalu lintas.

Salah satunya terjadi di kolong tol Asemka, Tambora Jakarta Barat, pada kawasan itu sudah terdapat parkir meter dan garis pembatas lahan yang digunakan untuk parkir. Namun beberapa kedaraan bermotor nampak tidak tertata, jelang Idul Fitri 2017 ini semakin banyak kendaraan yang telah terparkir secara ilegal tanpa mementingkan para pejalan kaki dan lalu lintas.

Penertiban Parkir Liar.
Copyright ©Tribunnews

Pada saat jelang Idul Fitri 2017 ini, kondisi semakin diperparah dengan kurangnya sosialisasi yang dilakukan kepada masyarakat terkait dengan penggunaan alat parkir. karena tidak mengetahui cara melakukan pembayarannya, kemudian mereka telah memilih untuk melakukan pembayaran parkir secara tunai.

BACA JUGA : Ini Rute dan Harga Tiket Kereta Tambahan Lebaran 2017 yang Resmi Mulai Dijual Hari Ini!

“Tidak paham saya. Simpel sajalah kita bayar tunai aja,” ujar Guntur (39) di kawasan Asemka, Jakarta Barat, Kamis (16/6/17).

Kepala Sudinhubtrans Jakarta Barat Anggiat Banjanahor mengungkapkan, pihaknya akan melakukan penertiban kepada parkir liar jelang Idul Fitri 2017 ini, seperti di Taman Sari, para petugas sudah melakukan penertiban pada kawasan sekitaran Glodok. Pada akhirnya, satu mobil sudah diderek pada saat berada di Jalan Gajah Mada, sedangkan lima mobil lainnya telah dikempesin bannya.

Untuk kendaraan roda 2 yang juga terlihat terparkir liar ada sebanyak 150 motor, kemudian para petugas langsung mengempesin bannya. Namun pada penertiban ini, juga ada 16 motor yang telah diangkut.

“Total sebanyak 182 kendaraan parkir liar berhasil kami tindak,” kata Anggiat.

Berita Terkini: Ini Kecurigaan Ahok Soal Rencana Sandiaga Uno Mengkaji Ulang Parkir Meter!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY