Inilah 5 Tanda Ibadah Puasa Ramadan Kamu Diterima Oleh Allah SWT

    0
    158
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    Al Quran
    Copyright ©celikalquran.com

    Inilah 5 Tanda Ibadah Puasa Ramadan Kamu Diterima Oleh Allah SWT

    Lensaremaja.com – Ada beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang puasa yang kamu jalankan selama bulan Ramadan ini, apakah puasamu diterima atau tidaknya. Namun yang pasti kita harus tetap berusaha untuk menjalankan puasa sebaik mungkin.

    BACA JUGA : Wajib Dicoba, Ini 4 Tips Pintar Agar Tetap Fokus Saat Puasa di Bulan Ramadan!

    Ada beberapa ciri-ciri puasa kamu diteriman oleh Allah SWT pada bulan Ramadan:

    1, Takut jika amal yang dijalankan sia-sia

    Seorang mukmin yang telah bersungguh-sunguh dalam menjalankan ibadahnya, seperti puasa Ramadan, mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan cara bermacam taqarrubnya, akan tetapi, dia tetap merasa takut jika apa yang dijalankannya itu sia-sia karana kurang iklas. Sehingga dengan itu, sebainya kita memohon kepada Allah SWT agar amal kita diterima.

    1. Mematuhui semua perintahnya

    Merupakan salah satu tanda diterimanya amal ibadah puasa Ramadan yang kita jalani. Hal ini dapat dilakukan dengan menjahui segala larangan-Nya dan menjalani segala perintah-Nya pada saat menjalankan ibadah pada bulan Ramadan ini.

    Ramadhan
    Copyright ©ilustrasi
    1. Dipermudah untuk melakukan amal shalih setelah bulan puasa Ramadan

    Tanda diterimanya ibadah yang telah dilakukan seseorang adalah dia akan diberikan kemudahan dalam melakukan amalan baik selanjutnya. Salah satu tadanya diterimanya kebaikan itu ialah mengerjakan kebaikan selanjutnya.

    BACA JUGA : Ini Hukumnya Menjual Makanan di Siang Hari Saat Bulan Suci Ramadan!

    Sehingga dengan ini merupakan rahmat Allah SWT dan karunia-Nya, bahwa Allah telah memuliakan kepada hamba-hambanya yang menjalankan kebaikan serta menjalankan puasa Ramadan, dan mengikhlaskannya semata hanya untuk Allah. Sehingga dengan itu, pintu kebaikan lain kepada kita untuk terus mendekatkan diri kepada-Nya.

    1. Berharap dan banyak berdoa

    Sesungguhnya takut kepada Allah SWT adalah baimana kita bisa menjadi orang yang lebih baik lagi da ikhlas dalam menjalani ibadah. Dan pastinya agar kita tetap berharap dan berdoa kepada-nya agar kita dilindungi dan di jauhkan dari siksa neraka.

    1. Istiqomah dan mengerjakan kebaikan

    Salah satu amal ibadah yang akan diteriman khususnya untuk ibadah puasa Ramadan ini, yang harus kita lakukan adalah istiqomah kita untuk melakukan beberapa hal baik. Kita juga dapat menjalankan puasa diluar bulan Ramadan.

    BACA JUGA : Ini 5 Tips Agar Puasa Ramadan Tetap Lancar Khusus untuk Penderita Diabetes!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY