Berita Hari Ini: Viral, Presiden Jokowi Buka Puasa Hanya dengan Air Mineral di Tepi Jalan!

0
125
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Jokowi
Copyright ©Tribunnews.com

Berita Hari Ini: Viral, Presiden Jokowi Buka Puasa Hanya dengan Air Mineral di Tepi Jalan!

Lensaremaja.com – Pada bulan suci Ramadan tidak membuat Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengurangi aktivitasnya untuk melakukan beberapa kegiatannya. Hal ini terlihat pada saat berbuka puasa, dia kerap kali berbuka di pinggir jalan di tengah-tengah perjalanannya.

BACA JUGA : Ini Alasan Presiden Jokowi Tetapkan Tanggal 23 Juni Jadi Cuti Bersama Lebaran!

Hal ini juga telah terjadi pada saat Presiden melakukan kunjungan ke Cilacap. Pada Kamis (15/6/17), satu rombongan sedang melakukan perjalanan dari Kroya menuju ke Banyumas. Pada saat dalam perjalanan, sudah tampak senja dan adzan magrib pun telah berkumandang.

Kemudian Jokowi meminta kepada ajudan Kolonel Pnb Mohammad Nurdin untuk meminta kepada seluruh rombongan agar menepi sementara. Hal ini dilakukan untuk memberikan kesempatan kepada para pengawal bermotor dan rombongan lainnya untuk melakukan buka puasa.

Setelah adanya perintah tersebut, kemudian terlihat ada lima motor besar yang digunakan pengawal Presiden itu berhenti. Para pengawal di tengah perjalanan tersebut langsung berbuka walau hanya sekedar minum air mineral saja bersama dengan Presiden.

Momen Buka Puasa di Banyumas
Copyright ©Biro Pers Setpres

Sebagai makanan kecil untuk menu berbuka, kemudian Jokowi telah memberikan buah kepada para pengawal dari dalam mobil kepresidenan. Dalam sebuah parsel tersebut telah terdapat beberapa aneka buah yang telah dinikmati oleh para pengawal.

BACA JUGA : Ini Doa Presiden Jokowi Saat Peringati Malam Nuzulul Quran

Banyak dari para pengawal yang telah menjalankan buka puasa mereka di pinggir jalan ini. Beberapa buah yang ada pada parsel terebut juga telah dugunakan untuk menu berbuka pada saat ditengah perjalanan itu.

Sedangan Jokowi sendiri juga telah menjalankan buka puasa di dalam mobil kepresidenan. Terlihat dari kejahuan kalau Presiden telah meminum air mineral untuk berbuka puasa Ramadan. Kemudian para rombongan melanjutkan perjalan menuju ke Masjid Agung Nur Sulaiman, yang merupakan masjid yang tertua di Kabupaten Banyumas.

Presiden bersama dengan para rombongan langsung  menjalankan salat Magrib berjamaah. Jokowi yang mengimami langsung salat tersebut. Setelah selesai, dia bersama dengan rombongannya melanjutkan perjalanan.

Perjalanan tersebut telah mengarah kepada tempat untuk bermalam Presiden dan rombongannya, tempat tersebut berada di sebuah hotel di kawasan Kabupaten Banyumas.

BACA JUGA : Begini Cara Presiden Jokowi Peringati Malam Nuzulul Quran di Istana Negara!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY