Begini Cara Presiden Jokowi Peringati Malam Nuzulul Quran di Istana Negara!

0
30
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Jokowi
Copyright ©2017 Biro Pers Setpres

Begini Cara Presiden Jokowi Peringati Malam Nuzulul Quran di Istana Negara!

Lensaremaja.com – Presiden Jokowi Widodo atau Jokowi direncanakan akan menggelar acara peringatan malam Nuzulul Quran 1438 H (2017). Acara tersebut rencananya akan dilakukan di Istana Kepresidenan, Jakarta. Akan ada beberapa kegiatan yang dilakukan, diantaranya adalah lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

BACA JUGA : Ceramah di Mimbar Masjid Agung Tasikmalaya, Jokowi Cerita Keragaman Negara Indonesia!

Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin mengungkapkan, peringatan malam Nuzulul Quran ini akan digelar pada Senin (12/6/17), dalam acara ini akan digelar lebih semarak dengan adanya beberapa kegiatan yang sudah dijadwalkan.

Acara peringatan malam Nuzulul Quran ini akan berlangsung sejak pagi hari hingga malam hari dengan beberapa kegiatan, semua acara itu akan dilakukan di Istana Kepresidenan, Jakarta. Acara ini akan dimulai sekitar pada pukul 11.00 Wib.

“Rangkaian acara dimulai pada pukul 11.00 WIB dimana akan dilaksanakan lomba MTQ yang diikuti oleh anak-anak yatim piatu dari panti asuhan di Jabodetabek. Juri dari lomba ini adalah mereka yang biasa bertugas pada MTQ nasional sehingga kriteria penilaian pun akan seperti MTQ nasional. Lomba ini akan digelar di Istana Negara,” ujar Bey dalam keterangan tertulis, Minggu (11/6/2017).

jokowi
Copyright ©indoberita

Pihaknya mengatakan, pada siang harinya Presiden Jokowi akan menerima para tokoh ulama dan para Qori dan Qoriah yang tingkat nasional dan Internasional di pada acara malam Nuzulul Quran tersebut. Sekitar pada pukul 15.00 Wib pelaksanaan lomba MTQ selesai.

BACA JUGA : Tampil Beda, Celana Jeans dan Sepatu Nike Jokowi Saat Berkunjung ke Tasikmalaya Ini Jadi Sorotan!

“Masih di Istana Negara, pukul 15.30, khotmul Quran oleh Qori dan Qoriah tingkat nasional dan tingkat intenasional. Jelang saat berbuka puasa, Presiden dijadwalkan akan menyaksikan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba MTQ oleh Menteri Sekretaris Negara. Sebelumnya, khotmul Quran selesai dan diakhiri dengan doa Khotmul Quran,” jelas Bey.

Usai salat Magrib berjamaah, Presiden bersama dengan Qori dan Qoriah, tokoh ulama, dan para peserta lomba MTQ dan juga undangan kepada yang lainnya dalam acara peringatan malam Nuzulul Quran, akan menggelar santap malam bersama.

“Presiden besama Qori dan Qoriah tingkat intenasional, anak-anak yatim piatu serta perwakilan Pondok Pesantren dan pengurus Masjid akan melakukan prosesi arak-arakan menuju Masjid Baiturrahim, Kompleks Istana Kepresidenan untuk menunaikan ibadah salat Isya dan Tarawih,” pungkas Bey.

Setelah menjalankan salat Tarawih, Presiden Jokowi akan mengadiri Puncak Peringatana Malam Nuzulul Quran 1438 H yang digelar di Istana Kepresidenan. Acara tersebut akan dimulai sekitar pada pukul 20.00 Wib.

BACA JUGA : Berikan Pesan Soal Ibadah, Jokowi: Sesibuk Apa Pun, Sempatkan untuk Salat!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY