Hasil Survei SMRC Membuktikan, Ahok dan Habib Rizieq Dipilih untuk Maju Pilpres 2019

0
155
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Sidang Ahok, Jaksa Bacakan Berita Acara Saksi yang Meningggal Dunia
Copyright ©Kabarnerita

Hasil Survei SMRC Membuktikan, Ahok dan Habib Rizieq Dipilih untuk Maju Pilpres 2019

Lensaremaja.com – Pemilihan Presiden pada tahun 2019 mendatang tampaknya akan menjadi sorotan dan banyak di bahas oleh masyarakat. Banyak yang penasaran siapa calon kadidat yang akan maju dalam Pilpres 2019 untuk menjadi pemimpin Indonesia mendatang.

BACA JUGA : Jaksa Resmi Cabut Banding, Ahok Harus Dipindahkan ke LP Cipinang!

Beberapa waktu ini, dari hasil survei yang dilakukan oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), Peneliti SMRC Djayadi Hanan mengatakan, kurang lebih ada 24 tokoh yang telah muncul secara spontan untuk menjadi calon Presiden RI mendatang.

Yang menarik adalah dari nama-nama para tokoh tersebut, ada nama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Habib Rizieq Shihab. Beberapa nama tokoh dalam daftar tersebut telah mendapatkan persentase masing-masing.

Ahok sendiri diketahui telah berada di peringkat lima dengan persentase 0,9 persen. Diatas Ahok ada Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang memeliki presentase 34,1 persen, Pabowo Subianto 17,2 persen, Susilo Bambang Yudhoyono 1,9 persen dan Hari Tanoesoedibjo 1,1 persen.

Selain Ahok, Habib Rizieq dalam survei yang dilakukan ini telah menempati urutan ke-16. Beberapa tokoh lain yang juga telah berada pada tingkat yang sama dengan Imam Besar FPI tersebut, diantaranya adalah Tri Rismaharini, Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo, dan Sri Mulyani Indrawati.

Habib Rizieq
Copyright ©Okezone

Terlihat dari hasil survei yang dilakukan ini, Presiden Jokowi yang masih tetap menjadi favorit masyarakat. Hal ini terbuti dengan jumlah presentasinya yang cukup signifikan dibandingkan dengan Prabowo, SBY, dan Ahok.

BACA JUGA : Berita Terkini: Jaksa Agung Siap Cabut Banding Kasus Ahok!

Sedangkan yang dilakukan oleh SMRC ini sendiri dilakukan dari data yang telah dikumpulkan dari 1.350 responden di 34 responden dari 14-10 Mei 2017. Sedanhkan para responden yang Margin of error kurang dari 2,5 persen dan tingkat kepercayaan mereka telah mencapai 95 persen.

Tidak hanya melakukan survei kepada para kadidat dalam Pilpres 2019 mendatang, namun SMRC juga melakukan survei pada tingkat kepuasan dari masyarakat pada kinerja Presiden Jokowi. Hasilnya adalah sebesar 67 persen masyarakat merasa puas, 58 persen masyarakat merasa cukup puas, dan 9 persen merasa sangat puas.

Sedangkan untuk masyarakat yang merasa kurang puas dengan kinerja Presiden Jokowi sebesar 29 persen, tidak puas sama sekali sebesar 2 persen, dan tidak memberikan jawabannya atau tidak tahu sebesar 2 persen.

“Persepsi masyarakat mengatakan 67 persen puas dengan kinerja Presiden. Ini kan lebih dari mayoritas, yang mengatakan kurang puas ada 31 persen, sebagian masyarakat kita menilai kinerja Presiden memuaskan,” ujar Djayadi Hanan, peneliti SMRC, di Jalan Cisadane Nomor 8, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (8/6/2017).

BACA JUGA : Ini Isi Surat Allegra Freya Berlinawan dan Balasan dari Ahok yang Viral di Medsos!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY