Gara-Gara Habib Rizieq Tak Kunjung Pulang, Polisi Fokus Usut Kasus Firza Husein!

0
94
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Firza Husein
Copyright ©Merdeka

Gara-Gara Habib Rizieq Tak Kunjung Pulang, Polisi Fokus Usut Kasus Firza Husein!

Lensaremaja.com – Sekarang ini, pihak kepolisian lebih berfokus kepada masalah dari Firza Husein, hal ini dilakukan karena Pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab tak kunjung kembali ke Indonesia. Pengacara Firza, Aziz Yanuar mengatakan, polisi sudah salah alamat jika terus memaksakan sistem hukum yang mengarah kepada kliennya tersebut.

BACA JUGA : Hasil Survei SMRC Membuktikan, Ahok dan Habib Rizieq Dipilih untuk Maju Pilpres 2019

“Sekali lagi, dia cuma korban dalam masalah ini. Jadi salah alamat, menurut saya, bila tetaplah dipaksakan tersangka terlebih dengan HRS, kalau juga benar ada content sesuai sama itu, yang disebarkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab, dia tidak mengizinkan sesungguhnya, umpamanya itu, pasal 8 itu dia izin, serta tidak pernah mengizinkan, ” kata Aziz, Jumat (9/6/2017) malam.

Dalam kasus dugaan pronografi berupa percakapan antaran Habib Rizieq dan Firza Husein tersebut, menurut Aziz perkara ini tidak berdiri sendiri. Dia menilai, yang seharusnya diusut adalah orang yang telah melakukan penyebaran konten tersebut di dunia maya, menurutnya, kleinnya tersebut hanya korban.

Habib Rizieq dan Firza Husein
Copyright ©Detik

“Iya, saat ini begini, seperti awal yang saya kemukakan, ini masalah tidak berdiri dengan sendiri, gitu, kan. Ini tetaplah, menurut saya, si peng-upload mesti diketemukan, diolah, sesuai sama itu, kan, ” tegasnya.

BACA JUGA : Cari Anonymous Penyebar Chat Mesum Habib Rizieq dan Firza Husein, Polda Metro Siap Minta Bantuan FBI

Aziz mengatakan, info dari Habib Rizeq sendiri dalam perkara ini tidahlah terlalu diutamakan, karena dirinya telah merasa kalau tidak memiliki masalah apapun dalam perkara ini. Munculnya masalah ini, kata dia, pernuh dengan rekayasa, sehingga dengan itu pihaknya telah mempertanyakan sistem penegakan hukum yang berlaku.

“Bila menurut saya serta menurut orang yang berpikiran normal, sesungguhnya Habib Rizieq itu tidak cuma tidak utama, namun tidak ada masalahnya, tak ada masalahnya, masalah Habib Rizieq itu memohon? Masalah memohon itu dari tempat mana? Tuturnya Habib Rizieq tersangkut masalah ini karna minta, sepakat tidak? Dia memohon orang menghasilkan content porno. Saat ini tahu dia memohon itu dari tempat mana? Dari chat, kan? Chat-nya telah dihapus dari sumbernya, dari handphone, kan? Saat ini yang megang handphone-nya siapa? Polisi, ” pungkasnya.

BACA JUGA : Ceramah Bikin Resah, Habib Rizieq Shihab Dilaporkan ke Polda Bali

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY