Hadirkan Bajaj Qute, Suara Bising Bemo Tak Akan Lagi Terdengar di Ibu Kota Jakarta!

0
18
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Bajaj Qute
Copyright ©suara.com

Hadirkan Bajaj Qute, Suara Bising Bemo Tak Akan Lagi Terdengar di Ibu Kota Jakarta!

Lensaremaja.com – Selama kurang lebih 55 tahun Becak Motor atau kerap dikanal Bemo sudah beroperasi di Ibu Kota. Namun kini suara bising khas Bemo tersebut sudah tidak dapat didengar lagi. Pasalnya Bemo sekarang ini diganti dengan kehadiran Bajaj Qute.

BACA JUGA : Terungkap, Inilah Penyebab Transportasi Online dan Konvesional Tak Bisa Akur!

Pada tahun 1962 lalu, Bemo memang manjadi transportasi umum yang paling efektif untuk pengganti becak kayuh tenaga manusia. Karena kehadirannya membuat pengemudi tidak perlu mengeluarkan keringat untuk mengayuh becak dan penumpannya pun cepat sampai.

Namuan para penumpang harus beradu lutut saat duduk berhadapan dengan penumpang lainnya. Pada tahun itu sudah banyak orang yang mengenakan Bemo untuk kendaraan mereka dalam melakukan perjalanan.

Namun setelah adanya Bajaj Qute ini, kendaraan Bemo sudah harus menyudahi kiprahnya untuk mengaspal lagi. Sekarang ini ada beberapa transportasi lain yang telah menjadi pilihan oleh masyarakat untuk melakukan perjalanan.

Sekarang ini tubuh Bemo yang sudah dihancurkan dan dipotong-potonmg menjadi bagian paling kecil hingga tidak dikenali lagi. Yang tersisa dari kendaraan ini adalah kenangan dan suara khasnya pada saat mengantarkan para penumpang.

Bajaj Qute dan Bemo
Copyright ©Liputan6

Di tengah macetnya Jakarta, giliran Bajaj Qute yang akan beraksi untuk menggantikan Bemo. Mobil imut ini memang masih dalam uji coba. Peluncurannya dilakukan pada bulan Juli 2017 lalu. Dengan jumlah yang mencapai 17 unit.

BACA JUGA : Kisah Driver GoJek Berusaha Kembalikan Uang Pelanggan Ini BIkin Terharu!

Sedangkan sensasi yang telah diberikan pada saat naik Bajaj Qute ini memang sangat berbeda dengan Bemo. Tanpa adanya asap dari pembuangan mesin, tanpa getar, dan beberapa orang juga tidak mendengar lagi suara khas seperti layaknya Bemo jaman dulu.

Sekarang ini, untuk para penumpang yang berhadapan tidak perlu untuk beradu lutut lagi dengan para penumpang lainnya. Ada beberapa perbedaan yang cukup signifikan antaran Bajaj Qute dan Bemo.

Diantaranya adalah bahan bakar yang digunakan untuk bemo adalah bensin, namun kendaraan baru ini telah menggunakan gas. Untuk kursi penumpang, Bajaj Qute hanya memiliki empat kursi penumpang. Berbeda dengan Bemo, roda pada kendaraan baru ini sudah berjumlah empat.

BACA JUGA : Mengintip Layanan yang Disediakan OIeh Atrans Sebagai Pesaing Baru GoJek!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY