Berita Hari Ini : Jawa Timur Sediakan Tiket Kereta Api Gratis Untuk 113.008 Penumpang, Buruan Daftar !

0
254
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Mudik Gratis

Sambut Lebaran, Provinsi Jatim Siapkan Tiket Mudik Gratis

Lensaremja.com – Dalam menyambut lebaran tahun 2016 ini, banyat sedkali kejutan dan kebijakan-kebijakan yang mungkin dapat di bilang meringankan untu para warga yang ingin mudik pulang ke kampung halaman. Setelah Jawa Barat menyediakan tiket Gratis untuk para pemudik, kini PT KAI giliran bekerja sama dengan Provinsi Jawa Timur, menyediakan setidaknya 113.008 ribu tiket gratis di berbagai stasiun yang berada di Jawa Timur hal ini untuk menyambut lebaran tahun ini.

Kereta yang mengangkut para pemudik semuanya akan singgah di Stasiun Kota Malang, dan bisa dipesan di Stasiun Kereta Api Malang Kota Baru.

Suprapto selaku Kepala Stasiun Malang Kota Baru  program mudik dan balik itu inisiatif dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur bekerja sama degan PT KAI.

“Ada dua kereta jarak jauh, yaitu Probowangi rute Probolinggo-Banyuwangi dan Tawang Alun, rute Malang-Banyuwangi. Juga, ada lima kereta api diesel,” kata Suprapto Jumat 17 Juni 2016.

Tiket Kereta Api Tawang Alun dan Probowangi bisa dipesan 30 hari menjelang keberangkatan mudik, yaitu pada 3-5 Juli 2016 dan saat balik pada 8 dan 9 Juli 2016.

Suprapto mengatakan bahwa okupansi dua kereta jarak jauh hingga sampai saat ini sudah tinggal 10 persen saja dsan itu untuk Kereta api jurudsan Probowangi.

Humas PT KAI tersebut juga mengimbuhkan jika tiket jurusan Probowangi sudah terisi sebanyak 90 persen, sementara untuk Kereta Api jurusan Tawang Alun sudah penuh.

Sementara untuk Kereta Api untuk jenis diesel (KRD) yaitu KA Penataran, Dhoho, Tumapel, KRD Bojonegoro dan KRD Kertosono tiket dari jurusan-jurusan tersebut baru dpat di pesan pada tanggal 24 Juni mendatang, sedangkan untuk keberangkatannya sendiri pada tanggal 1-5 Juli dan pemesanan tiket baliknya ditentukan tanggal 1 Juli untuk perjalan balik tanggal 8-12 Juli mendatang.,

Dalam setiap harinya kira-kira mencapai rata-rata 11.785 tiket gratis yang telah di bagikan dengan total 113.008 tiket, selama arus balik dan mudik tahun 2016 ini.

Tidak hanya satu kali ini mudik menggunakan Kereta Api, mudik gratis dengan Kereta api ini sudah ada semenjak tujuh tahun terakhir. Dan untuk tahun 2016 ini, total dana yang dikeluarkan untuk mudik gratis mencapai nominal Rp 1,8 Miliar.

Baca Juga : Bagaimana Kebenaran Kasus Penembakan Ferry Irawan, Benarkah Dirinya yang Malah Di Intimidasi ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY