Agus Yudhoyono Kalah, SBY Diprediksi Akan Nonblok di Putaran Kedua Pilkada DKI 2107!

0
741
Share on Facebook
Tweet on Twitter
SBY
Copyright©Istimewa

Agus Yudhoyono Kalah, SBY Diprediksi Akan Nonblok di Putaran Kedua Pilkada DKI 2107!

Lensaremaja.com – Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang diprediksikan nonblok pada Pilkada DKI putaran kedua. Pihaknya mengatakan masih belum ada keputusan dari partainya untuk memberikan dukungan, setelah pasangan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusungnya tersingkir.

“Belum, kita belum menentukan. Kita belum putuskan. Jangan bicarakan kemungkinan-kemungkinan,” kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan, Sabtu (18/2/17).

Diketahui banyak pihak yang telah menunggu terkait dengan keputusan dukungan yang akan diberikan Partai Demokrat. Dari pihak pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang telah menyatakan mendapatkan dukungan dari partai yang dipimpin oleh SBY tersebut.

Sedangkan dari kubu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat juga telah menyatakan kalau pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan pendukung pasangan nomor urut satu dalam Pilkada DKI tersebut.

Namun, Syarief membeberkan kalau partai Demokrat sudah menjalin beberapa komunikasi dengan dua kubu. Hal ini terkait dengan adanya keputusan dari pihak partai yang di pimpin SBY ini untuk memilih dukungan dalam Pilkada DKI putaran kedua.

SBY
Copyright©Antarafoto

“Komunikasi terjalin tetapi belum ada komitmen. (Kedua kubu) iya,” ungkap anggota Kimisi I DPR RI itu.

“Kalau komunikasi kan boleh aja dilakukan oleh siapapun dan kapanpun,” sambungnya.

Hingga kini, partai yang dipimpin oleh SBY ini masih melakukan konsultasi, ini dilakukan untuk menentukan kemana arah dukungan yang akan diberikan diantara dua kubu yang telah manju dalam Pilkada DKI putaran dua ini.

Hal yang sama juga akan dilakukan oleh 3 partai yang sebelumnya telah mengusung putra SBY yang berpasangan dengan Sylviana dalam Pilkada DKI 2017, yaitu PKB,PPP, dan PAN, Syarief mengungkapan akan menentukan keputusan dukungannya segera.

“Dalam waktu singkat lah. Ditunggu aja,” kata dia.

Dilihat dari perkembangan saat ini telah telah diprediksi kalau SBY nonblok. Hinggga kini pihaknya yang masih belum memberikan arahan apa-apa terkait dengan dukungan dalam Pilkada DKI putaran kedua.

“Memang tidak ada arahan untuk ke calon nomor dua maupun calon nomor tiga. Besar kemungkinan PD akan mengambil posisi pada hari pengumuman yang maju putaran dua, jadi memang tidak ada arahan sama sekali,” kata Waketum PD Roy Suryo, Jumat (17/2/17).

baca juga :

BeritaTerkini: Pesona SBY yang Mulai Pudar Bikin AHY Kalah di Pilkada DKI?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY