Massa Aksi 212 Diguyur Hujan, Pedagang Jas Hujan Ketiban Rezeki Nomplok!

0
314
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Aksi 212
Copyright©Merdeka

Massa Aksi 212 Diguyur Hujan, Pedagang Jas Hujan Ketiban Rezeki Nomplok!

Lensaremaja.com – Hujan yang telah mengguyur Ibu Kota sejak pukul 03.00 Wib, telah memaksa massa aksi 212 yang berada di depan Gedung DPR/MPR ini harus merogoh koceknya untuk membeli sebuah jas hujan dari para pedagang disekitar.

Salah satu penjual jas hujan, Hamidah (46), yang tampak senang karena dagangannya yang laris manis.  Dengan ekspresi seyum, dia melayani massa aksi 212 ini yang telah mengantri untuk membeli dagangannya tersebut.

Suara Hamidah untuk menjajakan dagangannya ini seolah lebih menjadi perhatian oleh massa dibandingan suasana rius orasi pengunjuk rasa yang telah dilakukan. Hal ini karena suara yang pelan, membuat orang para pembeli yang harus lebih memfokuskan untuk mendengarkan suara sang ibu ini.

Rp 10 ribu saja harga biasa,” kata Hamidah kepada sejumlah pembeli di depan gedung DPR, Selasa (21/2/2017).

Ibu yang memiliki dua anak ini sudah tiba di lokasi aksi 212 ini sejak pukul 05.00 Wib tadi. Dia yang telah berangkat denga tujuh rekannya untuk menjuku ke lokasi aksi, berangkat dari Kebagusan, Jakarta Selatan, menggunakan mobil online.

Hamida yang telah mengaku membawa dagangannya yang berupa jas hujan tersebut sebanyak lima lusin, sebelumnya dia yang telah membelinya di salah satu produsen jas hujan yang berada di Ragunan, Jakarta Selatan.

Aksi 212
Instagram/Tigas

Terlihat dirinya yang sangat senang melihat dagangannya yang laris dalam aksi 212 ini. Dia yang terus melayani pembeli jas hujan dan melihat jas hujan yang dibawasnya ini hanya tinggal dua lusin setelah yang lain dibeli oleh massa dalam aksi di depan Gedung DPR/MPR.

“Alhamdulillah, Mas. Ini berkah hujan namanya. Hujan kan rezeki Allah,” ujar dia.

Dia yang telah menjual jas hujan tersebut kepada para pembeli dengan harga Rp 10 ribu, Hamidah yang mengambil keuntungan sebesar Rp 3 ribu per jas hujan dari penjualannya tersebut, dan sisanya untuk nantinya disetorkan kepada produsennya.

Salah satu peserta aksi 212, Sri Ningsih (25) telah bersyukur atas rezeki yang telah diterima warga lainnya dari adanya aksi ini. Ditambah, dalam beberapa hari ini kondisi hujan yang terus mengguyur kawasan Ibu Kota.

Sehingga dengan ini membuat massa aksi yang berada di depan Gedung DPR/MPR ini tidak punya pilihan selain membeli jas hujan kepada para penjual jas hujan. “Yang pada bawa mobil nggak siap jas hujan. Dipikir hujannya nggak lama kan,” kata Sri.

baca juga :

Begini Harapan Ketua DPR Setya Novanto Terkait Aksi 212 yang Digelar Hari Ini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY