Berita Terkini: Begini Video Agus Yudhoyono Saat Bersikap Ksatria Akui Kekalahannya di Pilkada DKI !

0
289
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Agus Yudhoyono
Copyright ©Detik

Berita Terkini: Begini Video Agus Yudhoyono Saat Bersikap Ksatria Akui Kekalahannya di Pilkada DKI !

Lensaremaja.com – Dari beberapa lembaga survei yang telah melakukan hitung cepat pada Rabu (15/2/17), hasilnya pasangan nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang telah berada pada posisi bawah dari dua pasangan calon lainnya.

Sehingga dengan ini mereka yang telah mendapatkan persentase suara paling kecil dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Dan pasangan Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni ini tidak lolos dalam Pilkada DKI putaran kedua.

Setelah melihat hasil hitung cepat dari beberapa lembaga survei, pada Rabu (15/2) malam, sekitar pukul 21.00 Wib, konferensi pers telah digelar oleh pasangan Agus-Sylvi di Kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat.

Pada kesempatan tersebut, Agus Yudhoyono yang telah menyatakan kalau mengakui kekalahannya, pihaknya juga telah menerim hasil hitung cepat yang telah dulakukan oleh beberapa lembaga survei dengan lapang dada.

“Secara kesatria dan lapang dada saya menerima kekalahan saya,” ungkapnya.

Bagi Agus Yudhoyono ini, Pilkada DKI Jakarta 2017 merupakan sebuah kompetisi. Sehingga dengan ini, kata dia, dalam setiap kompetisi yang telah dilakukan tersebut pasti ada pihak yang kalah dan ada pihak yang menang.

Dirinya juga telah memberikan ucapan terima kasih kepada para relawan yang telah mendukunganya dalam Pilkada DKI 2017 ini. Agus Yudhoyono ini juga mengungkapkan mengapa dirinya selalu menolak membicarakan terkait dengan kekalahan ini.

Agus Yudhoyono
Copyright©Kompas

Hal ini lantaran dirinya yang telah memiliki sebuah prinsip pantang untuk berfikir kalah sebelum melakukan perjuangan hingga pada titik akhir, pihaknya juga akan terus tetap semangat untuk kedepannya.

“Alasan lainnya adalah karena saya tidak ingin sedikit pun menurunkan semangat dan moril dari tim pemenang Agus-Sylvi, para relawan, simpatisan, serta seluruh warga Jakarta yang sama-sama berjuang bersama kami,” tuturnya.

Dia yang juga sempat memberikan pujian dari semangat juang yang telah ditunjukkan oleh para relawannya pada saat kampanye. Agus Yudhoyono mengatakan, kalau banyak dari relawan yang telah selalu menemaninya pagi hingga malam untuk melakukan kedatangan kepada beberapa tempat yang ada di Jakarta.

“Saya berupaya setiap saat untuk memompa semangat juang. Sering kali saya memimpin sendiri yel-yel misalnya. Sering kali saya mencoba membakar semangat dalam sebuah kebersamaan,” katanya.

“Semata-mata itu ditunjukkan untuk memberikan kekuatan dalam perjuangan kita semua,” sambungnya.

baca juga :

Berita Terkini: Begini Pujian Anies Baswedan Untuk Agus Yudhoyono Usai Pidato Kekalahan !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY