Berita Hari Ini: Putaran 2 Pilkada DKI, Kemana Pilihan Suara Pendukung Agus – Sylvi?

0
381
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Agus-Sylvi
Copyright©Kompas

Putaran 2 Pilkada DKI, Kemana Pilihan Suara Pendukung Agus – Sylvi?

Lensaremaja.comPutaran 2 Pilkada DKI akan digelar pada April mendatang dan di ikuti oleh dua pasangan calon. Sementara Agus-Sylvi sendiri terhenti lanataran tak mendapatkan cukup banyak perolehan suara.

Pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi akan kembali memperebutkan perolehan angka paling tinggi di DKI Jakarta. Akan tetapi keduanya tak akan melalui masa kampanye untuk dapat menarik perhatian publik.

Terlepas dari kabar itu lalu kemapa suara yang telah didapatkan oleh pasangan nomor urut satu akan berlabuh. Mereka akan memilih pasangan petahan Ahok-Djarot ataukah pasangan nomor urut tiga Anies-Sandi?

Kamis, 16 Februari lalu Ketua Komite Nasional Indonesia, Alex Asmasoebrata mengungkapkan ajakannya. Ia mengajak seluruh pendukung AHY dan Sylviana Murni untuk memberikan dukungan kepada pasangan yang akan maju di putaran 2 Pilkada DKI.

Alex mengharapkan agar memberikan dukungan kepada pasangan calon nomor urut tiga yaitu Anies-Sandi. Pasangan yang memiliki tagline Salam Bersama ini memang maju ke putaran dua setelah berhasil duduk di posisi kedua.

Terkait adanya pernyataan dari Alex itu jubir pemenangan dari pasangan Koalisi Cikeas ikut angkat bicara. Rico Rustumbi mengatakan jika ajakan Alex itu bukanlah keputusan yang telah dubuat oleh partai.

Rico mengatakan jika hal tersebut memang tak diketahui oleh partai pendukung pasangan AHY-Sylvi. Ia menyebutkan jika Alex dianggap tak mengetahui tentang strategi yang telah dimiliki oleh tim.

Pilkada DKI Jakarta
Copyright ©Ist

Lebih lanjut Rico mengatakan jika partai sebelum menentukan arah akan melakukan konsilidasi terlebih dahulu. Kemudian baru menentukan sikap yang akan dilakukan oleh partai untuk memberikan dukungan.

Bahkan bukan hanya tentang tim yang harus melakukan kosilidasi terlebih dahulu melainkan ada tanggapan lainnya. Rico mengatakan jika Alex memang memiliki sebuah agendanya sendiri.

Terkait apa yang diungkapkan oleh Alex mengenai arah dukungan putaran 2 Pilkada DKI Rico memberikan pandangannya secara pribadi. Rico mengatakan saat Alex menjadi relawan ia adalah orang yang tak banyak bersuara.

baca juga : Lawan Ahok-Djarot, Anies-Sandi Jajal Strategi Baru Ini di Putaran Kedua Pilkada DKI!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY