Berita Terkini: Sidang Ahok, Jaksa Bacakan Berita Acara Saksi yang Meningggal Dunia

0
155
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Makin Panas, Saksi Sidang Ahok Sebut Ada Pihak Manfaatkan Ayat Suci untuk Senjata Politik
Copyright ©liputan6

Sidang Ahok, Jaksa Bacakan Berita Acara Saksi yang Meningggal Dunia

Lensaremaja.com – Hari ini tepatnya Selasa 7 Maret 2017 Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama alias Ahok tengah menjalani sidang lanjutannya yang ke 13. Dalam sidang Ahok kai ini kan dibacakan berita acara pemeriksan (BAP) saksi yang meninggal dunia.

Pembacaan tersebut dilakukan oleh Jaksa penuntut Umum (JPU) yang membacakan BAP milik Nandi Naskabandi. Nandi sendiri merupakan salah seorang saksi yang dihadirkan JPU dalam persidaangan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok.

Nandi sendiri tidak bisa menghadari persidangan karena meninggal dunia. Maka dari itu BAP sendiri tetap diminta oleh hakim untuk dibacakan. Pada selembar kertas tersebut saksi yang bernama Nandi itu menuliskan kesaksiannya.

Sidang Ahok, Jaksa Bacakan Berita Acara Saksi yang Meningggal Dunia
Copyright ©Kabarnerita

Lantas dalam persidangan kali ini tulisan almarhum dibacakan oleh jaksa. Dalam lembaran itu menjelaskan jika almarhum menuliskan jika Surat Al Maidah ayat 51 merupakan pedoman umat islam untuk memilih seorang pemimpin.

Dalam tulisan itu juga menyatakan jika pernyaataan Ahok tempo hari di Kepulauan Seribu memang menghina ulama. Jaksa membacakan saat persidangan hari ini dengan mengucapkan jika apa yang diucapkan oleh Ahok adalah penodaan atau penistaan agama.

Sidang Ahok, Jaksa Bacakan Berita Acara Saksi yang Meningggal Dunia
Copyright ©liputan6

Sidang Ahok sendiri hari ini digelar di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan) Ragunan Jakarta Selatan. Agenda dalam persidangan kali masih sama seperti sidang sebelumnya yakni mendengarkan kesaksian saksi yang dihadirkan dan salah satunya mendengarkan kesaksian saksi yang meninggal dunia.

Namun Ahok menyatakan keberatan setelah jaksa membacakan tulisan BAP almarhum Nandi. Ahok mengatakan jika dirinya tidak berniat untuk menodakan agama islam. Dan Ahok mendokan almarhum Nandi karena sudah meninggal.

‘Saya keberatan dengan kesaksian almarhum, saya sendiri tidak berniat menodakan agama. Karena saksi sudah meninggal saya doakan agar dilapangkan jalannya dan diampuni dosanya’ ujar Ahok.

Sidang Ahok, Jaksa Bacakan Berita Acara Saksi yang Meningggal Dunia
Copyright ©Kabarnerita

Sidang Ahok ini sendiri merupakan sidang lanjutan terkait kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Thahaja Purnama sendiri. Ahok diduga telah menistakan atau melakukan penodaan agama saat berpidato di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu.

Sedangkan dalam sidang kali ini JPU menghadirkan dua saksi ahli. Untuk pihak Ahok sendiri juga diperkenankan untuk menghadirkan saksi untuk membantu persidangannya kali ini.

baca lain Inilah 3 Saksi yang Dihadirkan dalam Sidang Ahok Hari Ini

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY