Berita Terkini: Operasi Pengamanan Raja Salman Diperpanjang Kapolda Bali!

0
210
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Kapolda Bali Irjen Petrus R Golose
Copyright ©Ist

Berita Terkini: Operasi Pengamanan Raja Salman Diperpanjang Kapolda Bali!

Lensaremaja.com – Terkait dengan perpanjangan liburan yang telah dilakukan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud di Bali, sehingga dengan hal itu pengamanan juga akan dilakukan olah pihak kepolisian dalam perpanjangan liburan tersebut.

Kapolda Bali Irjen Petrus R Golose mengungkapkan, pengamanan VVIP yang akan dilakukan kepada Raja Salman dalam kunjungannya di Bali ini akan dilakukan hingga 12 Maret mendatang. Hal ini dilakukan terkait dengan penambahan waktu berlibur dari Raja Arab Saudi.

“Jadi ini sudah kita antisipasi juga karena sejak awal kita sudah tahu, bahwa hotel yang di-booking sampai tanggal 13 Maret 2017,” kata Petrus di kantornya, Jl WR Supratman, Denpasar, Bali, Rabu (8/3/2017).

Sebelumnya dari awal, pihak polisi yang sudah melakukan antisipasi berhubungan perpanjangan liburan yang akan dilakukan Raja Salman berserta rombongannya, diketahui rombongan yang mendapingi Raja Arab ini sekitar 1.500 orang yang juga akan berlibur di Pulau Dewata.

Perkiraan tersebut berasal dari Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi. Hal tersebut telah disampaikan pada saat Raja Salman yang sudah tiba di Bali pada Sabtu (4/3/17).

Berkunjung ke Bali, Raja Salam Menginap Hotel St. Regis Bali Dengan Fasilitas Pantai Pribadi
Copyright ©liputan6

“Hasil koordinasi kami dengan Duta Besar Saudi, apabila Yang Mulia Raja Salman senang maka dia akan extend. Sehingga waktu itu kita bercanda, pasti Beliau senang, pas kedatangan di Bali,” ungkap Petrus.

Sehingga dengan ini, pihak kepolisian yang sudah melakukan beberapa persiapan terkait dengan perpanjangan liburan yang telah dilakukan Raja Salman bersama rombongannya di Bali, yang sebelumnya dijadwalkan hingga 9 Maret 2017.

Petrus mengatakan, kalau surat perpanjangan liburan tersebut sudah secara resmi disampikan oleh pihak dari Dubes Arab Saudi. Dalam keterangannya perpanjangan masa berlibur di bali akan dilakukan hingga 12 Maret 2017 mendatang.

Pengamanan yang akan dilakukan terkait dengan adanya perpanjangan liburan tersebut akan dilakukan hingga 13 Maret 2017. Dengan memberikan penugasan kepada para personel dalam jumlah yang sama.

“Perlakuan kita tetap sama, dengan perpanjangan ini tetap dengan kekuatan yang sama sekaligus mempersiapkan lagi bekerja sama dengan stakeholders yang lain seperti Komandan Pangkalan TNI AU Kolonel Wayan Superman,” ujar Petrus.

baca juga :

Berita Terkini: Ini Alasan Raja Salman Perpanjang Liburan di Bali Versi Sukmawati Soekarnoputri!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY