Berita Terkini: Kisah Tragis Dibalik Poputernya Tantangan Skip Challenge

0
139
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Kisah Tragis Dibalik Poputernya Tantangan Skip Challenge
Copyright ©bintang

Kisah Tragis Dibalik Poputernya Tantangan Skip Challenge

Lensaremaja.com – Kali ini pararemaja di dunia khususnya Indonesia sendang terkena wabah tantangan  yag bernama Skip Challenge. Ternyata dalam permainan tersebut juga menyimpan kisah tragis dengan populernya permainan tersebut.

Tak ada hal positif yang bisa diambil dalam permainan tersebut dan justru sangat membahayakan. Pemain yang melakukan aksi tesebut dapat menemui ajalnya karena kehabisan oksigen. Namun masih banyak saja yang masih melakukan adegan ini dan mengunggahnya di media sosial.

Kisah Tragis Dibalik Poputernya Tantangan Skip Challenge
Copyright ©Instagram/paguyonan

Tantangan ini sendiri sering dilakukan oleh para remaja khususnya pelajar. Hal ini terbukti dengan banyaknya unggahan ke media sosial dengan pelakunya yang menunjukan seorang remaja. Nama permainan ini di luar negeri lebih popular dengan sebutan ‘Pass Out Challenge’.

Menurut informasi jika permainan ini sudah ada sejak tahun 1995. Kini permainan ini muncul lagi dan tengah digandrungi para remaja. Mereka menyukai permainan ini karena menurut mereka permainan ini menyenagkan dan juga menantang.

Skip Challenge ini sendiri merupakan permaianan yang dilakukan dengan menekan bagian dada seseorang dengan sekeras mungkin. Hal ini bertujuan untuk seseorang tak sadarkan diri karena kehabisan oksigen.

Menurut pengakuan para remaja yang melakukan aksi ini pelakunya merasakan hal yang berbeda. Para pelajar mengungkapkan jika aksi ini lebih menantang dibandingkan dengan mengkonsumsi narkoba ataupun obat terlarang.

Namun remaja tersebut tidak tahu jika dibalik permainan ini dan kesenangan yang diperolehnya remaja tersebut tengah menantang maut. Terlihat dalam unggahan video beberapa remaja yang menunjukan aksi Skip Challenge ini.

Kisah Tragis Dibalik Poputernya Tantangan Skip Challenge
Copyright ©bintang

Nampak sekali pertama mereka tertawa dengan melihat temannya merasa kesusahan untuk bernafas. Kemudian setelah temannya pinsan tawa tersebut berganti dengan kepanikan dan juga ketakutan karena temannya mengalami kejang dan pinsan.

Sementara itu permaianan ini sendiri banyak digandrungi oleh remaja karena tidak menimbulkan efek samping seperti narkoba.Para remaja yang melakukannya berfikir jika tidak akan mengalami kerusakan pada tubuh mereka.

Namun permainan Skip Challenge ini justru bisa berakibat kematian langsung bagi seseorang. Pasalnya pelaku yang ditekan dadanya akan menghentikan otot Jantung sehingga oksigen tidak bisa mengalir menuju jantung. Akibatnya korban mengalami kekurangan sel oksigen dan bisa mengakibatkan kematian.

baca lain Berita Terkini: Mengerikan, Permainan Skip Challenge Renggut Nyawa Anak Berusia 11 Tahun Ini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY