Berita Terkini: Begini Reaksi Anies Baswedan Usai Dilaporkan ke KPK

0
670
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Anies Baswedan
Copyright ©rmoljakarta

Berita Terkini: Begini Reaksi Anies Baswedan Usai Dilaporkan ke KPK

Lensaremaja.com – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan diketahui telah dilaporkan ke KPK. Namun pada saat dimintai keterangan, dia yang enggan memberikan komentar. Menilai laporan tersebut sebaiknya dijelaskan oleh pihak pelapor.

“Sebenarnya lebih baik yang jelasin yang lapor ya. Saya juga nggak tahu apa yang dilaporin apa, dan hari gini sudah mau Pilkada ada muncul laporan-laporan yang macam-macam. Ya saya ya Sandi, lucu-lucu saja itu. Biar lah yang melapor yang menjelaskan,” kata Anies Baswedan setelah menjalani salat Jumat di Masjid Al Mughni, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (10/3/2017).

Anies Baswedan yang telah mempersilahkan kepada masyarakat untuk melihat secara langsung adanya laporan keuangan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK), yang telah dilakukan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendukbud) yang hingga saat ini dipimpinnya.

Calon gubernur DKI nomor urut 3 yang berpasangan dengan Sandiaga Uno ini mengatakan, kalau jika adanya pernyimpangan yang telah terjadi, maka hal tersebut pasti akan diproses sejak awal kejadian penyimpangan itu.

Begini Reaksi Ahok Ketika Akan Dijadikan Anies Baswedan Sebagai Penasihat Gubernur!
Copyright ©detiknews

“Kalau anggaran silakan lihat di laporan BPK itu bisa dilihat. Kadang-kadang kita lihat hanya ukurannya saja nggak lihat kegiatannya. Kalau korupsi bukan pada ukuran, tapi dilihat dimana dikorupsi. Menurut saya yang harus jelasin yang melaporkan. Kalau ada masalah BPK harusnya lapor dari kemarin-kemarin. Kalau BPK nggak ada laporan ya dari mana laporannya,” jelas Anies Baswedan.

Sehingga dengan ini, pihaknya meminta kepada para pendukungnya untuk bersabar untuk menghadapi segala tudingan kepada dirinya dan pasangannya Sandiaga Uno. Anies Baswedan menegaskan kalau akan tetap fokus pada progam unggulannya untuk menjadikan Jakarta lebih baik lagi.

“Jadi harap sabar ini ujian. Jadi banyak sekali ini bermunculan, saya berharap ke kita semua untuk bersabar. Jangan kaget, akan selalu bermunculan yang lucu-lucu seperti ini. Biarlah mereka yang menuduh yang berikan bukti-buktinya,” tuturnya.

“Kami akan konsentrasi pada program, penyediaan lapangan kerja, pendidkan, kebutuhan pokok yang terjangkau,” tambahnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan yang telah dilaporkan kepada KPK dengan dugaan penyimpangan penggunaan dan di pameran Frankfurt Book Fair 2015.  Laporan tersebut telah dilakukan oleh Andar Mangatas Situmorang pada Kamis (9/3/17).

baca juga :

Berita Hari Ini: Begini Reaksi Ahok Ketika Akan Dijadikan Anies Baswedan Sebagai Penasihat Gubernur!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY