Berita Hari Ini: Raja Salman ke Bali, Konsulat Jenderal RI Jeddah Pamerkan Budaya dan Kesenian Indonesia di Arab Saudi!

0
325
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Hasil Kunjungan Raja Salman, Indonesia Dapatkan Tambahan Kuota Jamaah Haji Hampir 30%!
Copyrigth©global

Berita Hari Ini: Raja Salman ke Bali, Konsulat Jenderal RI Jeddah Pamerkan Budaya dan Kesenian Indonesia di Arab Saudi!

Lensaremaja.com – Memanfaatkan momentum kunjungan Raja Salman ke Bali telah menjadi perhatian khusus masyarakat Arab Saudi, sehingga telah dimanfaatkan oleh KJRI Jeddah telah gencar mempromosikan Indonesia dalam beberapa waktu ini.

Konsulat Jenderal RI Jeddah sudah melakukan kerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit KJRI Jeddah, telah menyelenggarakan Gala Dinner dengan mengambil tajuk Indonesia Extravaganza.

Dalam acara yang telah digerlar ini telah dihadiri beberapa istri dari kalangan pejabat negara-negara sahabat di Jeddah. Beberapa kaum perempuan yang bergerak pada seni dan bisnis, dan pencinta fesyen dalam kalangan media Arab Saudi.

Acara dilakukan pada Kamis malam (9/3) di Balai Nusantara Wisma Konjen RI Jeddah. Dalam acara ini mempromosikan dan memperkenalkan kekayaan budaya dan kesenian khas Indonesia dalam bentuk penyelenggaraan seni tari, makanan dan jajanan khas nusantar juga pariwisata.

Kegiatan yang dilakukan ini memang sengaja dilakukan dalam memanfaatkan sambutan positif dari masyarakat Saudi, hal tersebut terkai dengan kunjungan Raja Salman dio Indonesia yang telah berjalan 1-12 Maret 2017.

Indonesia Extravaganza, ajang promosi Indonesia di Jeddah
Copyright ©dok KJRI Jeddah

Konjen RI Jeddah, Mohamad Hery Saripudin, melakukan sambutan dan memberikan apresiasi kepada acara untuk melakukan promosi Indonesia dalam memenfaatkan kunjungan Raha Salman, promosi kepada para kalangan perempuan masyarakat asing yang berasal dari beberapa negara yang ada di Jeddah.

“Tak kenal, maka tak sayang. Tak akrab, maka tak cinta. Kalau Raja Salman saja memperpanjang liburannya di Bali, dapat dipastikan Indonesia menawarkan sesuatu yang menarik dan patut dikunjungi bagi warga Saudi,” kata Hery.

Sebelumnya, Raja Salman yang telah melakukan kunjungan ke Indonesia dan berlibur di Bali selama 12 Maret. Liburan tersebut dilakukan bersama dengan para rombongannya yang mendampingi Raja Arab selama berkunjung ke Indonesia.

Raja Salman yang telah tiba di Indonesia pada 1 Maret 2017 telah mendapatkan sambutan dari Presiden Jokowi, setelah itu melakukan beberapa pertemuan di Istana Bogor untuk melakukan beberapa pembahasan kerja sama yang akan dilakukan Indonesia dan Arab Saudi.

Selama kunjungannya ke Indonesia, Raja Salman telah mendapatkan pengalawan dari para personel gabungan TNI dan Polri. Khususnya pada saat melakukan liburan ke Bali yang dilakukan pada 4-12 Maret 2017 dan melakukan beberapa kunjungan ke beberapa pariwisata yang berada di Bali.

baca juga :

Inilah Isi Khotbah di Masjid yang Ditempati Rombongan Raja Salman Shalat Jumat!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY