Menengok Perjalanan Karir Michael Essien Sebelum Resmi Perkuat Persib Bandung!

    0
    486
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    Michael Essien
    Copyright ©tribunnews

    Menengok Perjalanan Karir Michael Essien Sebelum Resmi Perkuat Persib Bandung!

    Lensaremaja.com – Setelah menjadi perbincangan terkait dengan bergabungnya Michael Essien ke Persib Bandung, sekarang ini pemain tersebut secara resmi telah berseragam klub kebesaran Kota Bandung tersebut dan juga telah diperkenalkan oleh klub.

    Sedangkan perjalanan karier sepak bola dari pemain yang berasal dari Ghana tersebut Liberty Professionals, dalah salah satu klub yang berasal dari Ghana, dia yang tampil dari tahun 1998 hingga 1999.

    Setelah itu berlabuh ke klub sepak bola profesional dengan membela Bastia, salah satu klub yang berasal dari Perancis. Michael Essien telah membela klub tersebut di Ligue 1 pada Juli 200. Pada awalnya dia yang bermain di posisi pertahanan namun setelah itu dia dipercaya untuk menempati posisi gelandang.

    Setelah tiga musim membela Bastia, tak lama kemudian pemain ini telah dilirik oleh beberapa klub besar Perancis, yaitu Paris Saint-Germain, Olympique Lyonnais, dan Olympique Marseille. Akan tetapi, yang beruntung mendapatkan Michael Essien adalah Lyon.

    Dalam transfer yang telah dilakukan Lyon untuk mendapatkan ini dari Bastia mencapai 7,8 juta pount. Pada saat membela Lyon, pemain ini telah berhasil menyambet empat gelar, yaitu Trophee des Champions 2003, pada 2003-2004 menjadi juara Ligue 1, dan berikutnya kembali menyambet Trophee des Champions 2004 dan Ligue 1 2004-2005.

    Michael Essien
    Copyright ©zimbio

    Michael Essien yang telah mencapai permainannya terbaik di Lyon, kemudian dilirik oleh klub asal Inggris, Chelsea. Dalan transfer yang telah dilakukan untuk mendapatkanya mencapai 24 juta pount sehingga mengalahkan transfer dari Didier Drogba.

    Dalam beberapa waktu, Essien yang telah menunjukkan permainan terbaiknya sehingga menjadi pemain penting dalam skuad The Blues. Selama 256 penampilanya di sudah menyarangkan 25 gol di beberapa kompetisi yang dicapainya selam bersama dengan Chesea.

    Pada tahun 2013-2014, Michael Essien yang hanya  bermain selama sembilan pertandingan dalam satu musim. Setelah itu pindah ke liga Italia dengan bergabung dengan AC Milan dengan status bebas transfer.

    Dan pemain tersebut juga telah mendatangani kontrak dengan I Rossoneri selam satu setengah tahun. Setelah itu kontraknya tidak diperpanjang. Sehingga membuat Michael Essien bergabung dengan Panathinaiko, klub raksasa di Yunani.

    Setelah selama satu musim membela klub asal Yunani tersebut, pada musim 2016-1017 kontraknya tidak diperpanjang lagi. Dan pada akhirnya Michael Essien yang sekarang ini telah berlabuh di sepak bola Indonesia dengan bergabung bersama dengan Persib Bandung untuk musim ini.

    baca juga :

    Resmi Gabung Persib Bandung, Berapa Harga dan Gaji Michael Essien?

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY