Resmi Gabung Persib Bandung, Berapa Harga dan Gaji Michael Essien?

    0
    806
    Share on Facebook
    Tweet on Twitter
    Michael Essien
    Copyright ©guardian

    Resmi Gabung Persib Bandung, Berapa Harga dan Gaji Michael Essien?

    Lensaremaja.com – Persib Badung yang telah secara resmi mendapatkan pemain bintan yaitu Michael Essien untuk bergabung dalam Liga 1 tahun 2017.  Terkait dengan gaji yang akan diberikan klub tersebut kepada pemain itu jika dilihat dari jejak kariernya salam dua tahun terakhir, masih terbilang cukup mahal untuk ukuran pemain sepak bola Indonesia.

    Sebelumnya, Michael Essien pada tahun 2015 lalu telah bergabung dengan klub yang berasal dari Yunani, Panathinaikos. Pada saat membela  klub tersebut telah digaji dengan lebih dari 1,6 juta euro atau Rp 22,7 miliar par musimnya.

    Setelah membela Panathinaikos selama satu tahun, pemain yang berasal dari Ghana tersebut telah diputuskan kontraknya. Setelah itu juga sempat dikabarkan kalau dia berhijrah ke Liga Australia, akan tetapi hal tersebut batal.

    Jika melihat data dari transfermarkt, nilai dari Michael Essien ini telah mencapai 800 uero atau sekitar Rp 11 milar. Akan tetapim jika dari beberapa klub top yang berlaga di Indonesia masih belum ada yang mau merogoh kocek sangat dalam demi mendapatkan satu pemain.

    Michael Essien
    Copyright ©zimbio

    Dari kabar yang telah berdar beberapa waktu ini, untuk gaji permusim yang akan diterima Michael Essien dalam mebela suatu klub mencapai Rp 4 miliar. Sehingga dengan ini apakah pihak Persib benar-benar memang akan memboyong pemain yang berusia 34 tahun tersebut untuk musim ini.

    Akan tetapi, pihak dari petinggi Persib Bandung yang masih belum ada yang memberikan informasi terakait dengan kabar tersebut. Sehingga masih belum diketahui kebenaran dari adanya perekrutan tersebut.

    Apalagi dalam masalah gaji untuk memboyong Michael Essien untuk membela Persib. Sedangkan sepak bola Indonesia sendiri juga belum dapat terbuka. Sedangkan yang menarik adalah harga transfer dari pemain tersebut yang pernah mencapai 45 euro atau sekitar Rp 640 miliar.

    Transfer tersebut terjadi pada saat Michael Essien yang telah dibeli oleh klub dari Inggris, Chelsea dari Olympique Lyon pada Agustus 2005 lalu. Dan nilainya yang telah mengalami penurunan sekitar 12 tahun kemudian.

    baca juga :

    Berita Hari Ini: Wikipedia Sebut Michael Essien Resmi Bergabung dengan Persib Bandung!

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY