Berita Terkini: Begini Tampilan Wajah Baru Kalijodo yang Disulap Ahok Menjadi Tempat JJS!

0
453
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Begini Tampilan Wajah Baru Kalijodo yang Disulap Ahok Menjadi Tempat JJS!
Copyright ©merdeka

Begini Tampilan Wajah Baru Kalijodo yang Disulap Ahok Menjadi Tempat JJS!

Lensaremaja.com – Seperti diketahui jika Kalijodo dahulunya merupakan tempat lokalisasi dan prostitusi terbesar serta tertua yang berada di DKI Jakarta. Kini lokasi tersebut sudah disulap oleh Ahok menjadi kawasan Jalan Jalan Santai (JSS) yang baru untuk masyarakat sekitarnya.

Sementara itu Kalijodo sendiri berasal dari dua kata yang berbeda yakni ‘Kali’ dan ‘Jodoh’.  Kata tersebut sebenarnya mempunyai makna yang meyangkut pasangan hidup namun arti tersebut diganti dengan arti pasangan tidur.

Begini Tampilan Wajah Baru Kalijodo yang Disulap Ahok Menjadi Tempat JJS!
Copyright ©kapanlagi

Hal itulah yang membuat kesan negatif dari Kalijodo saat masih dijadikan tempat lokalisasi dan prostitusi. Namun Kailijodo perlahan semakin membaik berkat beberapa perombakan dan refitalisasi oleh Penprov DKI Jakarta sejak tahun 2016 lalu.

Kali ini terlihat jika Kalijodo sudah dialih dungsikan sebagai tempat JSS oleh warga sekitar. Bukan hanya itu pemerintah DKI juga merencanakan akan membuat sekitar Jalan Kepanduan II, Kelurahan Pejagalan Kecamatan Panjaringan sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Kemudian juga akan dibuat Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) dan juga Taman rekreasi tersbesar di Jakarta. Dengan adanya program terssbut nantinya diharapkan masyarakart akan lebih menkmati keberadaan kawasan Kalijodo.

Sementara itu perubahan ini juga tak lepas dari tangan dinging Gubernur DKI Jakarta tpada tahun lau. Basuki Thahaja Purnama alias Ahok memutuskan untuk menggusur dan merubah kawan lokalisasi Kalijodo menjadi tempat yang lebih berguna di Jakarta.

Dengan perubahan tersebut pemerintah Jakarta memberikan berbagai fasilitas untuk bisa dinikmati warga Jakarta sendiri. Fasilitas tersebut seperti halnya taman bermain untuk anak, lapangan olahraga seperti futsal, badminton, dan juga voli.

Bukan hanya itu tempat ini antinya juga akan menjadi lahan kreatifitas anak muda untuk berkarya. Dengan memberdayakan anak muda akan menjadi kunci utama mengalih fungsikan yang dulunya tempat postitusi kini menjadi lahan kreativitas.

Begini Tampilan Wajah Baru Kalijodo yang Disulap Ahok Menjadi Tempat JJS!
Copyright ©merdeka

Ahok sendiri saat itu bekerja keras dengan segenap pemerintahan DKI Jakarta untuk mengubah citra Kalijodo. Akhirnya upaya tersebut terwujud tahun 2016 dn hingga sekarang masih dalam pembenahan. Sedangkan Kalijodo sendiri kini menjadi sorotan salah satu film karya anak bangsa yakni CA-BAU-KAN yang menjamin bebas kriminalitas serta prostitusi.

baca lain Bikin Ulah Lagi, Ahmad Dhani Dilaporkan Pendukung Ahok ke Polisi!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY