Bagaimana Cara Bermain Skip Challenge yang Kini Viral di Kalangan Remaja?

0
1015
Share on Facebook
Tweet on Twitter
skip-challenge-Skip Challenge
Copyright ©Youtube

Bagaimana Cara Bermain Skip Challenge yang Kini Viral di Kalangan Remaja?

Lensaremaja.com – Dalam kurun beberapa waktu ini di dunia maya yang telah dihebohkan dengan adanya aksi Skip Challenge yang telah dilakukan oleh para remaja. Aksi yang dilakukan ini juga bahkan dilakukan mereka di sekolah.

Hingga sekarang ini, di media sosial dan Youtube yang telah benyak melakukan unggahan video dengan tantangan Skip Challenge ini. Bahkan ada banyak dari mereka yang mengikuti tantangan tersebut dari temannya.

Sedangkan untuk cara melakukannya ini dapat dilakukan dengan orang dua atau lebih. Pemain dalam melakukan tantangan ini harus melakukan penekanan pada dada sekuat mungkin hingga beberapa detik.

Aksi yang telah dilakukan ini bahkan akan menimbulkan seseorang yang akan mengalami kejang bahkan juga ada yang hingga sampai pingsan. Namun tak lama kemudian mereka yang langsung siuman dan sadarkan diri, namun dengan raut muka yang berebeda.

Terkait dengan adanya tantangan Skip Challenge ini, didunia maya sendiri sekarang ini telah memberikan larangan untuk melakukan tantangan tersebut. Karena banyak yang beranggapan akan berdampak berbahaya.

Skip Challenge
Copyright ©Instagram/paguyonan

Faktanya, melakukan tantangan tersebut akan membuat seseorang pingsan, hipoksia (kekurangan oksigen pada otak), kejang, bahkan dapat terjadinya kerusakan otak, dan juga dapat menyebabkan kematian.

“Saat melakukan passout challenge  (atau skip challenge) mereka meniru kondisi kekurangan napas. Mereka menghentikan otot dada bergerak, sehingga tidak ada oksigen ke otak. Otak kemudian kekurangan oksigen dan seseorang akan kehilangan kesadaran,” ungkap Dr.Nick Flynn, yang merupakan dokter dari Union Quay, Medical Centre, Cork, telah memberikan kometar terkait dengan Skip Challenge tersebut.

Pihaknya yang telah menjelaskan apa yang telah terjadi pada otak pada saat melakukan Skip Challenge. Hal tersebut sama dengan orang yang sedang tenggelam, terdesak atau mengalami serangan jantung.

“Kondisi itu menyebabkan hipoksia pada otak atau kadar oksigen sangat rendah dan dapat memicu kejang bahkan kematian. Skip Challenge ini sangat berbahaya,” tuturnya seperti dikutip situs irishexaminer.com.

Dan jika otak kekerungan oksigen lebih dari tiga menit maka hal akan menyebabkan kerusakan otak, dan bila berlangsung selama lebih dari 5 menit maka hal itu akan berakibat fatal. Sehingga dengan ini, tantangan tersebut harus dihentikan.

Walau akan sadar setelah melakukan Skip Challenge ini, akan tetapi, resiko yang ditimbulkan ini terjatuh dan cedera setalh mengalami siuman dari pingsan. Biasa pada saat mereka pingsan posisi dari mereka yang terduduk membuat kerja dari jantung akan semakin sulit.

baca juga :

Berita Terkini: Youtube Pamerkan Situsnya Telha Dikunjungi 1 Miliar Orang Dalam Sehari !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY