Berita Terkini: Reaksi Anies Baswedan Ketika KPU DKI Ketahuan Hadiri Acara Ahok!

0
1949
Share on Facebook
Tweet on Twitter
anis-baswedan
Copyright ©harianindo

Berita Terkini: Reaksi Anies Baswedan Ketika KPU DKI Ketahuan Hadiri Acara Ahok!

Lensaremaja.com – Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang mengharapkan kalau KPU DKI Jakarta untuk menjaga keadilan sebagai penyelenggara Pilkada DKI. Hal itu merupakan tanggapan yang telah diberikan terkait dengan kehadiran dari ketua KPU DKI Jakarta dalam acara internal padangan Ahok-Djarot.

“Saya berharap KPU jaga keadilan silakan dlihat lebih jauh apakah pertemuan kemarin sesuai aturan atau tidak, prinsip keadilan diterapkan atau tidak. Saya nggak mau gegabah menuduh, tapi juga nggak mau menganggap ini bukan masalah,” kata Anies Baswedan setelah menjalani salat Jumat di Mesjid Al Mughni, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (10/3/2017).

Anies Baswedan yang telah mengungkapkan kalau tidak pernah bertemu dengan ketua KPU DKI, Sumarsono pada saat diliuar pertemuan yang telah diselenggarakan oleh pihak KPU. Pihaknya menilai, kalau sebagai kontesta pilkada, pihaknya harus mendatangi KPU jika membutuhkan beberapa bantuan.

“Saya bertemu dengan Pak Sumarno ya kalau ada undangan KPU, tapi kami tidak pernah undang secara khusus, bertemu secara khusus,” katanya.

“Kalau kami ada yang ingin diketahui, kami yang datang ke KPU, bukan KPU yang dipanggil ke kami. Kami menempatkan diri kami ini kontestan. Penyelenggaranya KPU, patutnya kami yang datang ke KPU, kami yang bertanya dan patutnya begitu. Misalnya ada diskusi tentang debat kami yang datang ke sana,” tambah Anies Baswedan.

Anies Baswedan Sandiaga Uno
Copyright ©Tribunnews

Sebelumnya, Sumarsono yang telah menyatakan terkait dengan kedatangannya ke acara internal yang telah diselenggarakan oleh pihak partai pengusung Ahok-Djarot, kehadirannya tersebut atas undangan yang telah diterimanya.

Pihaknya mengatakan, kalau undangan tersebut dilakukan untuk melakukan diskusi persiapan Pilkada DKI Jakarta putaran kedua. Sehingga dengan itu, dirinya telah meghadiri undangan dalam acara internal tersebut.

“KPUD diundang. Diskusi saja, persiapan putaran kedua,” ungkap Sumarno kepada wartawan pada saat berada di Hotel Novotel, Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat, Kamis (9/3) lalu.

Sebelumnya diketahui kalau dalam Pilkada DKI putaran kedua ini, ada dua pasangan yang akan maju. Yaitu pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

baca juga :

Berita Terkini: Begini Reaksi Anies Baswedan Usai Dilaporkan ke KPK

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY