Berita Hari Ini: Jadikan Makam Mbah Priok Cagar Budaya, Ahok Bantah Ada Kepentingan Politik!

0
90
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Jadikan Makam Mbah Priok Cagar Budaya, Ahok Bantah Ada Kepentingan Politik!
Copyright ©metroTV

Jadikan Makam Mbah Priok Cagar Budaya, Ahok Bantah Ada Kepentingan Politik!

Lensaremaja.com – Calon Gubernur DKI Jakarta nomer urut dua Bauski Thahaja Purnama alias Ahok akan jadikan Makam Mbah Priok sebagai cagar budaya. Namun Ahok bantah jika dibalik niatnya tersebut karena adanya kepentingan politik.

Hal tersebut disampaiakan karena memang dalam beberapa waktu lalu Ahok sempat mengunjungi tempat Mbah Priok ini sebanyak dua kali. Dalam kunjungannya tersebut dia menyampaikan mengenai rencana terkait makam tersebut dijadikan cagar budaya.

Namun menurut Ahok jika makam tersebut tak ada hubungannya dengan kepentingan politik. Dia menuturkan jika bermuatan politis maka dialah yang selalu intensif mengunjungi pengelola makam tersebut dan kemudian menyampaikan di publik.

Jadikan Makam Mbah Priok Cagar Budaya, Ahok Bantah Ada Kepentingan Politik!
Copyrigth©liputan6

Mengenai hal ini disampaikan langsung oleh Ahok ketika ditemui tim wartawan di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur pada Jumat 10 Maret 2017. Dia mengatakan jika memang bermuatan politik maka dia akan mendatangi lebih pemgurus secara pribadi.

‘Jika memang maksud cagar budaya ini dibangun untuk politis ya saya terlebih dahulu mendekati pengurus makam. Apa saya berani tidak kan’ ujar Ahok.

Sementara itu Ahok mendatangi Makam Mbah Priok setelah mendapat undangan dari Habib Sting Alaydrus. Orang tersebut merupakan salah satu ahli waris dari Mbah Priok atau bernama asli Habib bin Muhammad Al Haddad.

Sementara itu untuk kunjungan ke duanya ke makam ulama tersebut Ahok bermaksud untuk menyampaikan surat keputusan Gubernur DKI Jakarta. Dalam surat tersebut yang menyatakan jika Makam Mbah Priok akan dijadikan cagar budaya.

Ahok sendiri juga menjelaskan jika proses pemnetapan makam sebagai cagar budaya juga melalui bebrapa proses dan aturan yang berlaku. Hal itu disampaikan Matan Bupati Belitung Timur karena isu terkait kepentingan politik yang beredar.

Jadikan Makam Mbah Priok Cagar Budaya, Ahok Bantah Ada Kepentingan Politik!
Copyright ©metroTV

Dalam penetapan makam tersebut Ahok juga mengatakan jika Pemerintah Provinsi DKI Jkarta juga melibatkan tim cagar budaya. Dengan ini dia juga menyampaikan jika dirinya bukan yang menetapkan cagar budaya namun tempat tersebut diberlakukan sebagai cagar budaya oleh pemerintah.

Sementara itu Makam Mbah Priok sendiri sudah dilindungi dan diberlakukan seperti cagar alam namun dituliskan sebagai yayasan Mbah Priok. Tempat tersebut sebenarnya sudah diberikan sertifikasi sebelumnya dengan nama Yayasan Mbah Priok tersebut.

baca lain Bikin Ulah Lagi, Ahmad Dhani Dilaporkan Pendukung Ahok ke Polisi!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY