Begini Tanggapan Sandiaga Uno Terkait Pelaporan Anies Baswedan ke KPK!

0
402
Share on Facebook
Tweet on Twitter
sandiaga-uno
Copyright ©tandapagar

Begini Tanggapan Sandiaga Uno Terkait Pelaporan Anies Baswedan ke KPK!

Lensaremaja.com – Calon gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang telah dikabarkan telah dilaporkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), laporan tersebut terkiat dengan adanya korupsi proyek dana pemeran Frankfrut 2015 dengan nilai Rp 146 miliar.

Terkait dengan hal tersebut, pasangan Anies dalam Pilkada DKI 2017, Sandiaga Uno yang telah memberikan tanggapan mengenai adanya laporan tersebut kepada pihak KPK dengan dugaan korupsi dalam dana Frankfurt 2015.

“Ya tentunya segala macam potensi hukum itu pasti kita harus siap dalam kontestasi politik. Yang diangkat timing-nya pasti dipas-pasin sama proses pilkada,” kata Sandiaga Uno pada saat di kawasan Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Jumat (10/3/17).

Akan tetapi, Sandiaga Uno yang telah mendukung kepada KPK untuk melakukan pemerosesan adanya laporan tersebut hingga selesai. Pihaknya mengatakan kalau dengan adanya ini akan membuktikan kalau pemimpin yang akan dipilih masyarakat itu bersih.

“Saya kembali tidak mau suudzon. Mungkin ini cara masyarakat untuk memastikan pemimpin yang akan dipilihnya itu bersih. Kita dukung KPK menerima pengaduan masyarakat untuk langsung aja memproses,” katanya.

Begini Tanggapan Sandiaga Uno Soal Hasil Survei Median yang Berhasil Kalahkan Ahok-Djarot di Pilkada DKI Putaran Kedua
Copyrigth©detiknews

“Memang ada imbauan sih bahwa calon pimpinan daerah nggak boleh di-kriminalisasi. Tapi menurut saya kalau kasusnya sangat luar bisa seriusnya, harus segera ditangani supaya masyarakatnya tahu kalau pemimpinnya bersih,” tambah Sandiaga Uno.

Dengan adanya laporan yang telah dilakukan ini, pihaknya menyakini kalau pasangannya dalam Pilakada DKI Jakarta tersebut tidak melakukan tindakan korupsi apapun hingga saat ini. Sandiaga Uno menyakini kalau Anies Baswedan dalam kepemimpinannya bersih.

“Saya yakin Mas Anies (bersih). Beliau ini Ketua Komite Etik KPK. Dia waktu melakukan kegiatan sebagai panitia seleksi pasti mengerti kok, kita harus betul-betul bersih dan tidak ada kompromi pada kegiatan koruptif,” tutur dia.

Sebelumnya diketahui, laporan tersebut dilakukan oleh Andar Mangatas, untuk melaporkan Anies Baswedan kepada KPK terkait dengan dugaan korupsi dalam proyek dana pameran Frankfurt 2015 sebesar Rp 146 miliar.

Sehingga dengan ini akan dilakukan penyelidikan terkait dengan adanya laporan yang telah dilakukan pihak Andar, laporan tersebut telah diserahkan kepada KPK pada Kamis 9 Maret 2017.

baca juga :

Berita Terkini: Soal Pencemaran Nama Baik, Sandiaga Uno Diperiksa Polisi Hari Ini!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY