Berita Terkini: Bertolak ke Malang, Presiden Jokowi Jenguk Hasyim Muzadi

0
374
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Jokowi
Copyright ©Ant

Berita Terkini: Bertolak ke Malang, Presiden Jokowi Jenguk Hasyim Muzadi

Lensaremaja.com – Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang beragendakan akan bertolak ke Malang, Jawa Timur, pada pagi hari ini Rabu (15/3/17). Kedatangan Presiden ke Malang ini dilakukan secara khusus untuk menjenguk anggota Dewan Pertimbangan Presiden KH Hasyim Muzadi.

Perjalanan yang akan dilakukan Jokowi jenguk Hasyim Muzadi ini dengan terbang dari Lanud Halim Perdanakusuma dengan menggunakan pesawat Boeing 737-400 TNI AU. Dalam keberangkatan tersebut presiden juga telah ditemani oleh Ibu Negara Iriana Jokowi.

Diketahui kalau sekarang ini Hasyim yang tengah menjalani pemulihan di rumahnya, yang sebelumnya telah mendapatkan perawatan dari pihak Rumah Sakit Lavalette, Malang, Jawa Timur. Dikabarkan kalau dia tengah mendapatkan perawatan pada 11-13 Maret 2017.

Dalam surat yang sudah diterbitkan pada 13 Maret 2017, Kepala RS Lavalette Abdul Rokhim mengatakan, sebenarnya masa pemulihan yang harus dijalani Hasyim di rumah sakit masih perlu dilakukan.

jokowi
Copyright©wordpress

“Akan tetapi, Kiai Hasyim ingin menjalani masa pemulihan di kediamannya agar lebih dekat dengan santri-santrinya,” jelas Abdul Rokhim dalam surat keterangan tersebut.

Sehingga dengan itu Jokowi jenguk Hasyim Muzadi di kediamannya yang berada di Malang. Diketahui kalau KH Hasyim Muzadi sekarang ini menjabat sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres). Jabatannya tersebut dipegangnya sejak 19 Januari 2015.

Sebelumnya menjabat di Watimpres, dia juga telah menjabat sebagai Ketua Umum PBNU pada 1999-2010. Sedangkan sekarang ini Jokowi jenguk Hasyim Muzadi karena yang sebelumnya telah mengalami sakit dan harus menjalani masa pemulihan.

Setelah selesai Jokowi Jenguk Hasyim Muzadi, rombongan direncanakan akan melakukan penerbangan kembali ke Jakarta pada siang hari. Selain didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Presiden juga telah didampingi beberapa menteri.

Mereka yang ikut dalam Jokowi Jenguk Hasyim Muzadi ini, yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi, Komandan Paspampres Brigjen TNI (Mar) Suhartono, dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan. Dengan bersama-sama melakukan penerbangan untuk menuju ke Malang.

baca juga :

Kutip Drama Korea ‘Descendant of the Sun’, Presiden Jokowi Curi Perhatian Pengusaha Korea Selatan!

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY