Barita Hari Ini: Wiranto Ungkap Kedekatan Hubungan HTI dengan Kelompok Teroris ISIS!

0
155
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Wiranto
Copyright ©penebarisuisusara

Barita Hari Ini: Wiranto Ungkap Kedekatan Hubungan HTI dengan Kelompok Teroris ISIS!

Lensaremaja.com – Para anggota ISIS yang telah dikhawatirkan pulang kampung ke negara-negara asal mereka. Salah satunya kemungkinan juga ada yang pulang ke Indonesia. Sehingga dengan ini ancaman yang telah mucul dari beberapa organisasi yang telah diduga memiliki kedekatan dengan dengan kelompok tersebut.

BACA JUGA : Ancam NKRI, HTI Ternyata Sudah Siapkan RUU Dasar Negara Khilafah Indonesia!

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Wiranto, mengungkapkan kalau Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) adalah salah satu organisasi yang telah tergolong memiliki kedekatan dengan ISIS.

Dengan adanya ideologi selain Pancasila dan UUD 1945 dalam organisasi tersebut, sehingga dengan itu pemerintah yang langsung mengambil langkah sikap tegas dengan memutuskan untuk membubarkan organisasi masyarakat (ormas) HTI, hal itu karena isi ceramahnya yang telah dianggap mengancam keutuhan NKRI.

“Dampak untuk Indonesia, maka kita hadapi gerakan transnasional yang jelas sangat tidak nasionalis dan tidak NKRI dan Pancasilais, dan saya menyatakan HTI termasuk memiliki hubungan dekat dengan ISIS,” kata Wiranto pada saat di Kantor Kemenristek Dikti, Rabu (17/5/2017).

HTI
Copyright ©jawapos

Jika untuk kedepannya telah menimbulkan kedaan darurat, kata Wiranto, maka Presiden Joko Widodo atau Jokowi dapat mengeluarkan kebijakan yang bisa mengelahkan Undang-Undang untuk mengantisipasinya, seperti adanya Keputusan Presiden.

BACA JUGA : Pembubaran Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Tuai Pro Kontra, Ini Tanggapan PBNU!

“Prinsip-prinsip yang harus dibantu kalau ada keadaan darurat, maka negara bisa ada kebijakan untuk memprioritaskan dalam menciptakan situasi nasional. Di sini, sebenarnya Presiden punya diskresi luar biasa,” ucap dia.

“Presiden bisa menentukan langkah-langkah yang bisa berhadapan dengan UU apapun atau UU apapun bunyinya atau arahannya sehingga apapun bunyinya akan dikalahkan oleh Keputusan Presiden kalau betul betul darurat,” sambungnya.

Sebelumnya pemerintah telah mengambil keputusan untuk membubarkan HTI, keputusan ini diambil lantan ormas tersebut telah dianggap bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945 dari beberapa kegiatannya.

Menurut keterangan Wiranto, sekarang ini pemerintah sudah memiliki beberapa barang bukti yang cukup kuat untuk melakukan pembubaran kepada HTI ke pengadilan. Dari beberapa kegiatan yang telah dilakukan ormas tersebut sudah menyakinkan pemerintah untuk melakukan pembubaran.

BACA JUGA : Berita Hari Ini: Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Menolak Dibubarkan, Ini Kata Wiranto!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY