Berita Terkini: Makin Panas, Saksi Sidang Ahok Sebut Ada Pihak Manfaatkan Ayat Suci untuk Senjata Politik

0
654
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Makin Panas, Saksi Sidang Ahok Sebut Ada Pihak Manfaatkan Ayat Suci untuk Senjata Politik
Copyright ©liputan6

Makin Panas, Saksi Sidang Ahok Sebut Ada Pihak Manfaatkan Ayat Suci untuk Senjata Politik

Lensaremaja.com – Persidangan terdakwa kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Thahaja Purnama alias Ahok kembali digelar. Sidang Ahok digelar hari ini Selasa, 7 Maret 2017 dengan menghadirkan dua saksi ahli oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan 3 saksi dari pihak Ahok.

Saksi pertama yang dihadirkan oleh Ahok yakni Eko Cahyono dalam sidang hari ini menyampaikan terlebih dahulu kesaksiannya terkait kasus yang menyandung Ahok.Dalam kesaksiannya dalam persidangan ini menyebutkan jika Ahok tidak bermasksud unruk menistakan agama.

Makin Panas, Saksi Sidang Ahok Sebut Ada Pihak Manfaatkan Ayat Suci untuk Senjata Politik
Copyright ©Kabarnerita

‘Pak Ahok ngomong begitu di pidatonya saya yakin tidak bermaksud meodai agama islam’. Ujar Eko.

Eko sendiri merupakan pasangan Ahok dalam Pilkada Bangka Belitung tahun 2007. Dia juga mengungkapkan jika sebelum menjadi saksi dalam persidangan ini dirinya telah menanyakan penafsiran terkait Surat Al Maidah ke banyak pihak.

Dia mengatakana jika dirinya juga menanyakan kepada Presiden ke-4 RI, Abdulrrahman Wahid alias Gus Dur. Saat itu di menanyakan terkait surat tersebut ketika Gus Dur membantu kampanyenya saat mencalonkan diri bersama Ahok dalam Pilkada Belitung.

Sementara itu sidang Ahok sendiri di gelar di Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan) Ragunan Jakarta Selatan. Dalam sidang ke 13 ini beragendakan masih sama dengan sidang sebelumnya yakni mendengarkan kesaksian para saksi.

Kemudian Eko juga mengatakan jika dirinya sudah menanyakan penafsiran terkait Al-Maidah 51 ke beberapa tokoh agama. Setelah itu dia meimpulkan jika konteks isi surat ini bukan memilih pemimpin pemerintahan namun dalam memilih pemimpin agama.

Dia juga beranggapan jika banyak oknum yang sengaja menggunakan dan mengkait-kaitkan ayat suci untuk mencapai tujuan politik. Dia juga mengatakan jika pernah mendengar di salah satu masjid jada yang menyinggung terkait Surat Al Maidah 51 ini.

Makin Panas, Saksi Sidang Ahok Sebut Ada Pihak Manfaatkan Ayat Suci untuk Senjata Politik
Copyright ©liputan6

Eko dalam persidangan kali ini juga mengatakan jika hal tersebut merupakan suatu bentuk dari seseorang yang berlindung di balik agama. Dia juga beranggapan jika ayat-ayat suci digunakan untuk senjata politik.

Sidang Ahok kali ini digelar karena masih mencari kebenaran terkait kasus dugaan penistaan agama. Kasus ini sendiri bermula saat Ahok melakukan pidato di Pulau Pramuka yang dianggap menyinggung Al Maidah Ayat 51.

baca lain Inilah 3 Saksi yang Dihadirkan dalam Sidang Ahok Hari Ini

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY