Berita Terkini: Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma Adakan Pertemuan dengan Megawati Soekarnoputri, Bahas Soal Apa?

0
323
Share on Facebook
Tweet on Twitter
Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma, Megawati Soekarnoputri
Copyright ©Antara

Berita Terkini: Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma Adakan Pertemuan dengan Megawati Soekarnoputri, Bahas Soal Apa?

Lensaremaja.comPresiden Afrika Selatan Jacob Zuma telah melakukan kunjungan ke kediamana dari Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri yang barada di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat. Kunjungan tersebut dilakukan pada saat menghadiri KTT Indian Ocean Rim Association (IORA).

Pada saat kesempatan tersebut, Presiden Afrika Selatan tersebut telah mengatakan kalau sangat senang melakukan kunjungan ke Indonesia, yang merupakan negara yang sudah lama menjalin kerja sama dengan negara Afrika Selatan.

Tidak hanya itu, dia yang juga merasakan kegembiraan karena bisa melakukan pertemuan dengan Megawati. Hal ini karena Megawati yang masih memberikan kontribusi kepada sejarah negara.

“Kami menyampaikan rasa terima kasih dan hormat kepada Ibu Megawati, karena ia masih berkontribusi terhadap sejarah negara,” ujar Presiden Zuma kepada awak media, Rabu, (8/3/2017).

Megawati menyampaikan, kalau Afrika Selatan yang sudah menjadikan dua orang dari warga negara Indonesia sebagai sosok pahlawan negaranya, mereka dalaha Presiden RI Sukarno dan Syekh Yusuf.

Merupakan sosok pejuang dari Kesultanan Gowa Sulawesi Selatan yang telah dibuang pada saat masa penjajahan ke Afrika Selatan. Sehingga dengan ini menjadi pahlawan kepada dua tokoh tersebuta di negara Afrika Selatan.

Syekh Yusuf yang telah diketahui meninggal di negara Afrika Selatan dan telah disemayamkan di Kampung Macassar, di Cape Town. Nama Kampung Macassar itu terinpirasi dari sosok penyebar agama Islam tersebut.

Presiden Afrika Selatan Jacob Zuma, Megawati Soekarnoputri
Copyright ©Tribunnews

Dalam kunjungan yang telah dilakukan Presiden Afrika Selatan tersebut, ada alasan lain yang ada dalam kunjungannya ini, yaitu mengingatkan posisis Magawati sekarang ini yang sebagai ketua umum dari PDIP.

“Kami sangat menaruh perhatian terhadap partai. Karena bagi kami partai berperan besar terhadap pemerintahan,” ujar Presiden Zuma.

Dalam peretemuan yang telah dilakukan ini, juga melakukan pembahasan tekait dengan beberapa aspek. Sehingga dengan kunjungan yang dilakukan Presiden Afrika Selatan tersebut untuk mempererat hubungan dari kedua negara.

“Kami juga membahas soal pemerintahan, ekonomi, apa yang dapat kita lakukan untuk mempererat hubungan kedua negara, serta juga hubungan partai,” tambahnya.

Megawati yang juga telah mengungkapkan penyataan senada dengan Presiden Afrika Selatan tersebut. “Kami berbicara untuk mengadakan hubungan antara kedua partai, dalam artian untuk mempererat persahabatan,” ujarnya.

Menteri Pertanian, Kehutanan, dan Perikanan Afsel Senzeni Zokwana yang juga turut hadir dalam pertemuan yang dilakukan Magawati dan Presiden Afrika Selatan ini, telah melakukan pembahasan menganai isu kehutanan dan pertanian.

baca juga :

Berita Terkini: Raja Salman Pidato di DPR, Megawati Tak Bisa Hadir

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY